Home / Berita / Silaturahim / FPBN Gelar Pelatihan Jurnalistik Komunitas Remaja Masjid

FPBN Gelar Pelatihan Jurnalistik Komunitas Remaja Masjid

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(foto; FPBN)
(foto; FPBN)

dakwatuna.com – Bogor. Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) Pusat bekerjasama dengan Remaja Masjid Sakinah Warohmah (RISMAH) Bojongkulur Bogor Minggu (16/2) menggelar Pelatihan Jurnalistik Komunitas untuk Remaja Masjid. Pelatihan diikuti 21 orang peserta mengambil tema “Produktif Dengan Menulis”.

Ketua Umum FPBN Maman Nurzaman menyambut baik adanya Pelatihan Jurnalistik Komunitas ini. Bahkan ia berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan sehingga Remaja Masjid dapat menjadi pionir di dalam memakmurkan Masjid melalui berbagai aktivitas positifnya. “Sesungguhnya para Remaja Masjid ini bisa berperan dan berkontribusi dalam membangun bangsa. Untuk itu Remaja Masjid mesti mesjalankan aktivitas yang produktif, kreatif dan inovatif”, jelas Maman

Pelatihan Jurnalistik Komunitas yang digagas FPBN dipandu langsung oleh Trainer FPBN yakni Efri S. Bahri dan Imron Khudri. Menurut Efri S. Bahri, Pelatihan Jurnalistik Komunitas ini menggunakan metode participatory, learning and action.

“Dimana selama pelatihan peserta mempraktikkan langsung cara menulis. Dengan demikian peserta langsung berlatih menghasilkan karya dan kemudian mempublikasikannya ke dalam media online”, tambah Koordinator FAM Jabodetabek ini.

Sebagai gambaran, pelatihan terselenggara atas kerjasama FPBN, RISMAH dan didukung oleh Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Jabodetabek, Zamil Advertising dan Data Media Nusantara. FPBN sebagai akan terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak melalui pelatihan jurnalistik komunitas maupun pelatihan kewirausahaan untuk pemuda. (FPBN/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Para peserta kamp militer Al-Qassam sedang melakukan latihan. (alqudsnews.net)

25.000 Warga Gaza Ikuti Latihan Militer Al-Qassam

Organization