Home / Berita / Internasional / Amerika / Subhanallah, Terdampar 13 bulan di Samudra Pasifik Pria Ini Hidup dari Darah Kura-kura

Subhanallah, Terdampar 13 bulan di Samudra Pasifik Pria Ini Hidup dari Darah Kura-kura

Jose Salvador Alvarenga saat tiba di bandara Comalapa,11 Februari 2014 lalu. (REUTERS/Jorge Cabrera)
Jose Salvador Alvarenga saat tiba di bandara Comalapa,11 Februari 2014 lalu. (REUTERS/Jorge Cabrera)

dakwatuna.comMasih ingat dengan kisah nyata pria yang terkatung-katung di laut selama 13 bulan? Kini, pria asal El Savador bernama Jose Salvador Alvarenga tersebut mengaku kapok kembali ke laut usai insiden yang membuatnya terguncang itu.

“Tidak. Untuk saat ini tidak.” ujar Alvarenga saat meninggalkan rumah sakit, Selasa, 18 Februari 2014 waktu setempat, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Alvarenga yang bekerja sebagai nelayan ditemukan di sebuah pulau koral atau atol. Ia mengaku telah terdampar di Samudra Pasifik selama lebih satu tahun.

Untuk bertahan hidup, pria berusia 37 tahun ini menyantap ikan dan burung yang ditangkap dengan tangannya sendiri. Tak hanya itu, Alvarenga juga mengkonsumsi darah kura-kura.

Saat meninggalkan rumah sakit, Alvarenga tampak didampingi Menteri Kesehatan El Savador, Maria Isabel Rodriguez. Menurut Rodriguez, Alvarenga tidak membutuhkan operasi untuk cedera tulang belakangnya. Meski demikian, Alvarenga sangat terguncang akibat kejadian ini sehingga ia tidak bisa kembali ke rumahnya yang berada di pantai.

“Saya tidak tahu apakah diputuskan ia akan dibawa ke rumah lain karena ia takut laut,” kata Rodriguez .

Kepada para pejabat, Alvarenga yang telah menjadi nelayan selama 15 tahun mengatakan bahwa ia berlayar untuk berburu ikan hiu dari Meksiko pada Desember 2012. Namun ia justru terdampar di Samudera Pasifik.

Saat ditemukan di sebuah pulau karang, Alvarenga tampak kebingungan. Ia berada di atas perahu fiberglass dengan panjang 7,3 meter.

Saat pergi berburu ikan hiu, Alvarenga tidak sendiri. Ia bersama dengan nelayan lainnya. Namun, nelayan tersebut meninggal.

Alvarenga nyaris tak bisa berbicara ketika tiba kembali di El Savador, sepekan lalu. Ia hanya bisa menjawab pertanyaan dari jurnalis dengan kata “ya” dan “tidak”.

Kisah Alvarenga mengingatkan banyak orang akan jalan cerita di film Cast Away. Karakter Chuck Noland –diperankan Tom Hanks– dikisahkan terdampar di sebuah pulau terpencil. (viva/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (89 votes, average: 8,65 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • aunx

    Wah.. berburu ikan hiu? Bukannya akan mengancam populasi hiu?

  • Dedy Black RockTfire

    life of pie…

  • Dedy Black RockTfire

    life of pie…

    • Zarqoni

      life of pi hehe…

  • pasti abis nonton life of pie langsung pengen coba coba,
    mentang mentang pendaratan terakhir di filem itu negara mexiko hahahaha

  • Agus Gunawan Muhlis Djalle

    Mirip ANas Fotonya.. :D

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (pks.or.id)

Pemprov Jabar Dorong Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia