Topic
Home / Berita / Daerah / Layanan Kesehatan PKPU Untuk Korban Gunung Kelud

Layanan Kesehatan PKPU Untuk Korban Gunung Kelud

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim Kesehatan PKPU memberikan layanan kesehatan kepada warga korban erupsi Gunung Kelud, Selasa (18/2) - Foto: PKPU
Tim Kesehatan PKPU memberikan layanan kesehatan kepada warga korban erupsi Gunung Kelud, Selasa (18/2) – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Kediri. Lembaga kemanusiaan nasional PKPU  menerjunkan Tim Kesehatan membantu korban bencana meletusnya gunung Kelud untuk memeriksa dan  mengobati warga  yang terserang penyakit, Selasa (18/2/2014).

Menerjunkan masing-masing lima  dokter dan perawat, dua apoteker, dua ambulans, tim Kesehatan PKPU  mengadakan layanan kesehatan di tiga titik desa yang terletak di radius 5 km dari gunung Kelud.

Adapun ke tiga titik layanan kesehatan tersebut yakni di rumah Babinkamtibmas Polsek Puncu Prikatminto Jalan  Puncak RT.03.RW.01 Dusun Parang Agung Desa Asmorobangun, Kecamatan  Puncu. Di lokasi ini tim kesehatan PKPU dapat melayani sebanyak 67 pasien.

Tempat kedua bekerjasama dengan Group 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartosuro berlokasi di halaman Koramil Puncu, Dusun Sukomoro, Desa Puncu, Kecamatan  Puncu. Di sini tim melayani  45 pasien

Yang ketiga bertempat di rumah Ketua RW.01 Tukimin , Dusun Lahar Pahang, Desa Puncu, Kec. Puncu. Di lokasi ini terlayani sebanyak 37 pasien yg berobat.
“Kebanyakan dari mereka sakit disebabkan karena kelelahan, kurang istirahat, dan kecelakaan saat membaiki dan membersihkan rumah,” kata Sukismo Manager Humas PKPU, Selasa malam.

Ditambahkan Sukismo, walaupun warga yang tertimpa musibah gunung Kelud sudah kembali ke rumah masing-masing, namun aktivitas masih lumpuh. Sebagian rumah mereka ada yang hancur atapnya akibat hujan batu dan pasir.

“Setelah lelah di pengungsian, saat inipun mereka tetap lelah dengan memperbaiki dan membersihkan rumah mereka sendiri, yang akhir membuat warga banyak yang jatuh sakit. Untuk itulah layanan kesehatan ini kami berikan,” katanya. (KIS/ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

MT Telkomsel Bersama IZI Gelar Layanan Kesehatan Untuk Warga Tarakan

Figure
Organization