Home / Berita / Daerah / Presdir PKPU Datangi Korban Gunung Kelud.

Presdir PKPU Datangi Korban Gunung Kelud.

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno bersama Direktur Program PKPU Rully Barlian datang ke lokasi bencana dan pengungsian, Senin (17/2) - Foto: PKPU
Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno bersama Direktur Program PKPU Rully Barlian datang ke lokasi bencana dan pengungsian, Senin (17/2) – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Jakarta.  Bencana meletusnya gunung Kelud membuat  Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno bersama Direktur Program PKPU Rully Barlian datang ke lokasi bencana dan pengungsian.

Tiba di bandara Abdurahman Saleh Malang pukul 12.30 dengan penerbangan Garuda dari Jakarta yang take off pukul 11.00. Tim Indonesia Peduli Sukismo, Amir Mutar dan Ketua Penanggulangan Bencana Gunung Kelud Haryono menjemputnya di bandara tepat pada saat kedatangan.

Rombongan dengan menggunakan 2 kendaraan mobil langsung menuju Pos PKPU Malang di Dukuh Bunder, Desa Tawangsari, Kec. Pujon, Kab. Malang Koorinator Pos Prima (namanya). Yang hanya memerlukan waktu 30 menit untuk tiba di lokasi.

Setiba di lokasi,  Agung dan rombongan langsung menyapa para korban gunung kelud yang berada di dukuh Bunder yang terpusat di Masjid Indonesia. Tak ketinggalan turut mendampingi para relawan PKPU yang bertugas di posko ini.

Pada acara temu warga pengungsi dengan PKPU di Masjid Indonesia, turut hadir Kepala Desa Tawangsari Imron, kepala takmir masjid indonesia Mujiono dan di isi cerama agama oleh KH. Abdul Wahid Al Gozali alias Gus Wahid Pimpinan Pondok Pesantren Assalam Singosari – Malang.

“Bersabar itu kunci bagi warga yang tertimpa musibah, karena di balik musibah ini pasti ada hikmah-nya,” kata Agung Notowiguno.

Rombongan juga akan mendatangi  pos-pos dan para relawan PKPU yang bertugas dalam penanggulangan bencana gunung Kelud.

Hasil asessement tim rescue PKPU, Jalur Kediri Malang, Kec Selorejo, Kab Malang rusak berat akibat hujan pasir letusan Gn.Kelud. Kondisi Dususn Kebonredjo, Kec. Kepung, Kediri sebagian besar atau 70% rumah warga hancur akibat pasir Erupsi Gunung Kelud.

Dusun Paran Agung, Desa Marga Mulya merupakan daerah terisolir dengan ketebalan pasir diatap rumah mencapai 5-15 cm dan banyak atap rumah yang hampir roboh dan sudah roboh, warga membutuhkan makanan, air bersih dan genteng atau terpal yang dapat digunakan menjadi atap sementara.
(KIS/ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor