Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Cari Keluarga, Balita Suriah Lintasi Gurun Seorang Diri

Cari Keluarga, Balita Suriah Lintasi Gurun Seorang Diri

Marwan ditemukan di gurun oleh pekerja UNHCR, Ahad (16/2) - Foto: Kompas.com
Marwan ditemukan di gurun oleh pekerja UNHCR, Ahad (16/2) – Foto: Kompas.com

dakwatuna.com – Suriah.  Seorang bocah Suriah berusia empat tahun yang ditemukan sedang menyusuri padang pasir antara Suriah dan Jordania telah dipertemukan kembali dengan ibunya.

Anak lelaki bernama Marwan itu terpisah dari keluarganya ketika melarikan diri dari Suriah. Ia ditemukan oleh pekerja PBB pada hari Minggu (16/2/2014), dengan membawa sebuah kantong plastik berisi benda-benda miliknya.

Mereka membawa Marwan menyeberangi perbatasan Jordania dan berhasil menemukan ibunya sehari kemudian.

Foto Marwan ketika ia ditemukan disebar di media sosial setelah seorang pejabat badan pengungsi PBB di Jordania mempublikasikannya di Twitter.

“Ini adalah Marwan, 4 tahun, yang terpisah dari keluarganya. Ia didampingi oleh staf UNHCR untuk menyeberangi perbatasan,” kata Andrew Harper, perwakilan UNHCR untuk Jordania, di Twitter pada hari Minggu.

Menurut PBB, sekitar 2,5 juta rakyat Suriah, termasuk satu juta anak seperti Marwan, meninggalkan tempat tinggal mereka akibat perang sipil.

Data PBB menunjukkan, sebanyak 130.000 orang meninggal dunia dalam konflik berkepanjangan antara Pemerintah Presiden Bashar al-Assad dan pemberontak. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization