Topic
Home / Berita / Daerah / Toilet Portable untuk 500 Pengungsi Kelud

Toilet Portable untuk 500 Pengungsi Kelud

Toilet Portable persembahan PGN dan RZ untuk Pengungsi Gunung Kelud, Senin (17/2) - Foto: RZ
Toilet Portable persembahan PGN dan RZ untuk Pengungsi Gunung Kelud, Senin (17/2) – Foto: RZ

dakwatuna.com – Bandung.  PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bersama RZ (Rumah Zakat) hadirkan 5 toilet portable untuk 500 pengungsi di posko pengungsian Kelud.

Selain itu, disalurkan juga 500 paket makan siang, 500 paket makan malam, kornet, air mineral, air bersih, air panas, makanan ringan, masker, selimut, handuk, obat-obatan, suplemen, alat mandi, alat kebersihan.

Hari ini, Senin (17/02) dapur umum di posko PGN dan RZ menambah kompor gas dan tabung menjadi tujuh unit.

“Kami juga menghadirkan tenaga ahli medis di posko pengungsian. Kebanyakan para pengungsi terserang batuk, pilek, sakit kepala dan diare,” ujar Indra, Relawan RZ di posko pengungsian, Senin (17/02).

PGN bersinergi dengan RZ mendirikan dua posko pengungsian korban erupsi Kelud. Posko tersebut terletak di SD Negeri Seman 1, Ds. Seman, Kec. Kepung, Kediri dan SD Negeri Rumpung 3, Ds. Seman, Kec. Kepung, Kediri. “Posko ini berdiri sejak Sabtu, (15/02), setelah survey lokasi yang dilakukan Relawan RZ, Jumat (14/02),” jelas Indra.

RZ pun mengirimkan bantuan ke daerah lain di sekitar Kediri yang terkena dampak Kelud. “Bantuan yang kami salurkan ke daerah selain Kediri yaitu masker dan air mineral. Pembagian masker dan air mineral kami lakukan sejak hari kedua erupsi Kelud, saat tingkat persebaran abu vulkanik sangat tinggi. Aksi ini serentak dilakukan di Kediri, Malang, Solo, Yogyakarta, Magelang, dan Semarang,” terang Herlan Wilandarian Syah, Koordinator Relawan RZ, Senin (17/02).

RZ senantiasa membangun sinergi dengan seluruh komponen masyarakat, pemerintah dan swasta untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam. “Dimanapun dan kapanpun ada bencana, insya Allah kami siap hadir untuk memberikan bantuan. Batas geografis yang ada bukanlah penghalang, melainkan tantangan untuk tetap memberikan yang terbaik,” pungkas Herlan. (RZ/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization