Home / Berita / Daerah / PKPU Menyisir Radius 5 Kilometer dari Gunung Kelud

PKPU Menyisir Radius 5 Kilometer dari Gunung Kelud

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim Rescue PKPU Menyisir wilayah 5 km sekitar Kelud pasca letusan, Ahad (16/2) - Foto: pkpu
Tim Rescue PKPU Menyisir wilayah 5 km sekitar Kelud pasca letusan, Ahad (16/2) – Foto: pkpu

dakwatuna.com Kediri.  Hari ketiga paska letusan gunung Kelud di wilayah Kediri, warga Kecamatan Kepung mulai kembali normal. Sudah banyak warga yang kembali ke rumahnya untuk bersih-bersih rumah dan melihat ternak yang ditinggalkan dua hari kemarin.

Pagi ini, Ahad (16/02/2014) tim rescue PKPU pusat melakukan penyisiran ke wilayah Dusun Kebonredjo, Kecamatan Kepung, Kediri yang berada di dalam  radius 5 kilometer dari puncak gunung.

“Assessment yang dilakukan tim, warga Dusun Kebonredjo yang terdiri dari 6 RT tampak melakukan kegiatan bersih-bersih dirumahnya, ketebalan pasir vulakanik di wilayah tersebut mencapai 10 centimeter,” kata  ‎​Teguh Setiawan Tim Media PKPU Pusat, Minggu pagi.

Berdasarkan hasil diskusi dengan warga, kebutuhan terpenting yang diperlukan warga adalah air bersih untuk minum dan mandi, alat kebersihan seperti sekop, karung pasir, serta alat kesehatan seperti masker, obat tetes dan P3K.

Tim rescue PKPU Pusat juga melakukan evakuasi seorang bapak yang terjatuh dari atap rumahnya saat bersih-bersih rumah. Korban langsung dibawa ke posko kesehatan setempat untuk diberikan pertolongan dan bapak tersebut tidak mengalami luka yang serius.

Kembali Tim rescue PKPU mendistribusi kan logistik berupa air mineral, susu UHT, masker, roti, serta obat-obatan ke wilayah kampung Parang Agung, Desa Margamulya, Kecamatan Puncu yang berada di ring 2 zona bahaya kelud.

Selain itu PKPU juga akan melakukan assessment untuk  bersih-bersih masjid Sidoredjo, Kelurahan Asmo Bangon, Kecamatan Puncu, Kediri. (Teguh/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor