Topic
Home / Berita / Daerah / Ratusan Mahasiswa IPB Aksi Hari Tutup Aurat

Ratusan Mahasiswa IPB Aksi Hari Tutup Aurat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aksi Hari Tutup Aurat (HTA) di wilayah Institut Perntanian Bogor  (Foto: Tatu Kulsum/Kastrat LDK Al-Hurriyyah IPB)
Aksi Hari Tutup Aurat (HTA) di wilayah Institut Perntanian Bogor
(Foto: Tatu Kulsum/Kastrat LDK Al-Hurriyyah IPB)

dakwatuna.com – Bogor.  Ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor yang tergabung dalam organisasi LDK Al-Hurriyyah IPB dan Forum Silaturahim Dakwah Kampus (FSLDK) IPB bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) IPB mengadakan aksi hari tutup aurat internasional di wilayah kampus Institut Pertanian Bogor, Jumat (14/2).

Ketua LDK Al Hurriyyah IPB yang juga Koordinator FSLDK IPB, Amroyanu Habib mengatakan bahwa hari tutup aurat ini merupakan hari yang patut kita sambut bersama. Dengan diadakannya hari tutup aurat ini, diharapkan dapat memberi pemahaman dan motivasi kepada kita semua untuk menutup aurat sesuai syariat Islam.

“Salah satu tujuan diadakannya HTA adalah mengajak masyarakat khususnya mahasiwa IPB untuk berhijab syari,” ujar Yesicca sebagai ketua pelaksana HTA (02/2014)

Aksi damai yang dipimpin oleh Syarifah Nurul Aini sebagai koordinator lapangan dari kastrat LDK Al-Hurriyyah ini diikuti sekitar 170 mahasiswa IPB. Aksi damai ini meliputi bagi-bagi jilbab, permen tausyiah, pembatas buku, stiker, dan artikel secara gratis di wilayah kampus IPB. Aksi ini dimeriahkan pula dengan sebuah jargon HTA yaitu we care, we share, and let’s cover the aurat.

Bertepatan dengan diadakannya aksi hari tutup aurat, LDK Al Hurriyyah IPB bersama FSLDK IPB mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang berada di wilayah Malang, Blitar, Kediri, dan sekitarnya akibat meletusnya Gunung Kelud. Penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa IPB terhadap korban bencana alam meletusnya gunung kelud.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul dari aksi kurang lebih Rp. 2.500.000,” pungkas koordinator akhwat LDK Al-Hurriyyah IPB, Andin, Jum’at (14/02).

Nampaknya, terlepas dari aksi HTA, penggalangan dana untuk korban bencana alam masih akan dilaksanakan oleh LDK Al-Hurriyyah IPB bekerjasama dengan Forum Silaturahim Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia. (Tatu Kulsum/ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization