Home / Berita / Daerah / 14 Februari ala KAMMI Medan

14 Februari ala KAMMI Medan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
KAMMI Medan mengajak masyarakat bahwa menutup aurat  (foto: KAMMI Medan)
KAMMI Medan mengajak masyarakat bahwa menutup aurat (foto: KAMMI Medan)

dakwatuna.com – Medan. Sudah menjadi kebiasaan anak muda untuk merayakan tanggal 14 Februari (valentine) sebagai ungkapan rasa kasih sayang. Ungkapan yang terlalu berlebihan dan tidak pada tempatnya ini sering disalahgunakan pada sebagian besar remaja Indonesia.

Berbeda dengan mahasiswi yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Medan yang mengampanyekannya sebagai ‘Hari Menutup Aurat Sedunia’.

Aksi yang merupakan bentuk dari penolakan hari valentine ini dimulai dengan berorasi di depan Mesjid Raya Al-Mashun dan melakukan longmarch hingga ke depan patung Sisingamangaraja, Stadion Teladan, Medan.  Aksi yang diikuti oleh puluhan mahasiswi dari berbagai kampus di kota Medan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam menutup aurat sejak dini. Hal ini terlihat dari pembagian 150 jilbab secara gratis kepada masyarakat yang ada di sekitar tempat aksi.

“Gerakan ini kami lakukan untuk mengajak masyarakat bahwa menutup aurat itu sangat penting. Kami mengajak agar 14 Februari itu bukan dijadikan hari kasih sayang, tapi dijadikan Hari Menutup Aurat Sedunia,” ungkap Reviana Revitasari, Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan KAMMI Kota Medan.

Aksi yang berlangsung hingga sore hari itu berjalan lancar dan tertib. Di sana para peserta aksi juga membagi-bagikan brosur berisi ajakan menggunakan jilbab kepada pengguna jalan yang melintas. Isi selebaran itu di antaranya berisi cerita-cerita, komik dan essay ajakan tentang menutup aurat.

Di lain kesempatan, PW KAMMI Sumut mendukung penuh aksi ini agar dapat disosialisasikan masyarakat ke keluarga terdekat dalam menutup aurat.

“Ini merupakan langkah KAMMI dalam memberikan penghargaan tertinggi kepada masyarakat yang telah berbusana menjaga auratnya. Terlebih lagi agar mereka juga dapat mengampanyekan hal ini ke keluarga terdekat atau yang dikenal,” ucap Supandi, Sekretaris PW KAMMI Sumut. (ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.
  • Ahmad Rifai Siregar

    KAMMI UNTUK #KOTA MEDAN DAN SUMUT

  • Zahid Rabbani

    Pantas saja tak ada email notifikasi, ternyata kontributornya diganti

Lihat Juga

MUI: Banyak Terjadi Zina Saat Valentine