Home / Berita / Internasional / Asia / Meski Tampil di Olimpiade, Atlet Ice Skating ini Tetap Istiqamah Berjilbab

Meski Tampil di Olimpiade, Atlet Ice Skating ini Tetap Istiqamah Berjilbab

Zahra Lari, Atlet Ice Skating UEA tampi di Olimpiade Musim Dingin Sochi, Rusia. - Foto: maxpark.com
Zahra Lari, Atlet Ice Skating UEA tampi di Olimpiade Musim Dingin Sochi, Rusia. – Foto: maxpark.com

dakwatuna.com – Moskow.  Atlet Muslimah muda Uni Emirat Arab (UEA) menyita perhatian di Olimpiade Musim Dingin Sochi, Rusia. Zahra Lari tampil dalam cabang olahraga ice skating sambil tetap mengenakan hijabnya.

“Saat saya berkompetisi di luar negeri, orang-orang memandang saya dengan pertanyaan, ‘Apa Emirat punya salju?’ Tapi tentu mereka tak benar-benar berpikir juga Emirat (UEA) memiliki salju di tengah gurun pasir,” ungkap Zahra, seperti dikutip onislam, Selasa (11/2).

Zahra merupakan atlet ice skating internasional asal UEA yang pertama. “Kami memiliki beberapa atlet yang lebih muda dan baru saja mulai. jika saya berhenti, Emirat (UEA) belum punya atlet ice skating internasional lagi,” kata dia.

Gadis berusia 18 tahun itu mulai berlatih ice skating setelah ia menonton film //Ice Princess// saat ia berusia 11 tahun. Pelatihnya mengatakan Zahra memiliki bakat di bidang olahraga tersebut.

“Meski disebut berbakat, saya tentu harus banyak berlatih,” kata dia.

Zahra mengaku berlatih enam hari sepekan. Ia berharap dapat mengikuti lebih banyak kompetisi internasional untuk memperbaiki performanya. Terakhir, ia baru saja kembali dari International Skating Union di Slovakia.

Zahra menargetkan untuk ikut kembali Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, Korea Selatan 2018 mendatang. “Beberapa orang menganggap saja sebagai panutan bagi para perempuan muda untuk meraih mimpi mereka,” tutur Zahra. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 9,38 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Apriel

    hebat ! bs jd motivasi kaum muda muslimah.

    • captainc

      nah, ini baru bener

  • Bhaltazords

    Kebodohan yang benar-benar masuk ke tulang sumsum. Jilbab dipakai tapi telanjang. Memang sudah keblinger nih orang islam. ckckckck….

    • captainc

      kalau begini, wanita juga segan jadi gendut, coba lihat itu orang arab ceweknya gendut2 karena gak lagi kompetisi siapa yang paling kurus.

      • Bhaltazords

        Dasar otak mesum. Yang dipikirin cuma body. Kalo mau sama yang kurus, kawin aja ma lidi atau tiang telepon sana. Tiang listrik juga boleh.

        • captainc

          dasar otak idiot, semua dipikir dalam bingkai seks, telanjang, zinah. ini mau olahraga ski, apa mau pake burqa supaya langsung celaka?

          • Bhaltazords

            Dasar stupid, celaka didunia ga seberapa. Paling banter juga mati. Ente lebih suka orang celaka di akherat ya ? Celaka di akherat itu selamanya. Ga ada putus, ga ada sela, ga ada akhir. Olahraga kok pamer aurat. Pake otak dikit, jangan cuma pake dengkul kalo mikir.

          • captainc

            semua juga pasti mati, masalahnya apa ini dosa? kasih dalilnya dong, banyak olahraga yang mesti berpakaian ketat karena olahraga itu untuk membentuk jasmani (badaniah), kalau situ gak doyan olahraga atau doyan cewek gendut ya gak usah komen. kasihan yang suka sehat.

          • Mahmun Zulkifli

            Kalau perempuan mau olahraga, penonton yang khusus perempuan. Tidak ada larangan perempuan berolehraga, tetapi yang melihat hanya perempuan, Kalau yang ngelihat perempuan pakai pakaian renang juga gak masalah..

          • captainc

            kalau gitu yang dosa itu penonton, atlit sudah berusaha sebaiknya, sudah saatnya kaum lelaki muslim menyadari dosanya yang tidak memalingkan muka.

          • emon

            enak aja berpaling,merem melek kalee, ,, itulah indahnya kita punya mata,maka syukurilah n batasilah sbaik yang engkau bisa, klo jadi ngaceng ya pulang sama bini loh, itu lebih bijak..

  • Muslim awam

    berpakaian tapi seolah-olah telanjang…lebih baik beristiqomah dalam berpakaian dahulu..

  • Mahmun Zulkifli

    Mau publikasi aja, pake jilbab, tapi telanjang.

    • captainc

      apa sih maunya bapak, kok iri, yang dosa itu zinahnya, bukan gak pakai jilbabnya

      • Mahmun Zulkifli

        Siapa yang iri ?? Gak nyambung komen anda..

        • captainc

          yang gak nangkep itu anda, semua yang muslimah lakukan itu dosa, telanjang, padahal itu olahraga.

          • Mahmun Zulkifli

            Karena jilbabnya, sempit, sehingga lekuk tubuhnya jelas terlihat, Banyak belajar, ya..

          • captainc

            haha, dungunya, kalau mau jilbab lebar, bagaimana panitia menilai gerakannya? kalau jilbabnya lebar, bagaimana kalau tersangkut di sepatu es? olahraga memang tujuan untuk memperbagus jasmani. betul2 semua dilihat dalam bingkai apakah ini akan bikin saya ngaceng.

  • Mohmmd Asy’ari Thohir

    masyaallah smga saja dpt di jadikan sbg contoh

  • muhammad reza

    lha lebih baik lagi wanita tu dirumah aja jadi tidak timbul fitnah

  • muhammad reza

    lha lebih baik lagi wanita tu dirumah aja jadi tidak timbul fitnah

  • no name

    memang sih dia itu berhijab tapi gak memenuhi syarat yg saya lihat di foto dia pake baju yg ketat bukankah itu dilarang ??

    \

Lihat Juga

GEMAR Kota Medan Ajak Muslimah Tutup Aurat