Home / Berita / Internasional / Afrika / 133 Anak Afrika Tengah Dibunuh dengan Sadis, Turki Akan Kirim Pasukan

133 Anak Afrika Tengah Dibunuh dengan Sadis, Turki Akan Kirim Pasukan

Anak-anak Afrika Tengah bersama personil pasukan penjaga perdamaian (rassd)
Anak-anak Afrika Tengah bersama personil pasukan penjaga perdamaian (rassd)

dakwatuna.com – Bangui. Badan PBB untuk anak-anak, UNICEF, menyatakan sangat terpukul dengan kenyataan terbunuhnya 133 anak di Afrika Tengah selama dua bulan ini. Selain dibunuh, tubuh anak-anak itu juga dikoyak-koyak dan mutilasi. Anak-anak korban pembunuhan itu berasal dari kalangan muslimin.

Manuel Fontaine, direktur UNICEF untuk tengah dan barat Afrika, Jumat (14/2/2014) kemarin, menyatakan bahwa gelombang pembantaian di Republik Afrika Tengah kian hari kian parah, baik di ibukota Bangui maupun di bagian tengah dan barat negara tersebut.

Sementara itu, Catherine Ashton, Perwakilan tinggi urusan luar negeri dan keamanan Uni Eropa, Sabtu (15/2/2014) hari ini, menyatakan akan segera membahas perkembangan politik dan kemanusiaan di Afrika Tengah dengan menteri luar negeri Turki, Ahmet Davutoğlu. Rencananya, Turki akan dilibatkan untuk mengirim pasukan penjaga perdamaian di sana. (msa/dakwatuna/rassd)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (21 votes, average: 8,05 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • m.mustafid

    Anak-anak yg tak berdosa pun mereka butuh, kejamnya melebibi binatang. Namun dunia diam seolah bisu. Itulah fakta dimana umat islam menjadi korban susah untuk mencari pembelaan.

  • Guest

    Biadab, jikalau kau menindas saudara kami muslim yang minoritas, ingat anda pun punya saudara dinegara lain yang minoritas, ini bakal terjadi seperti yang anda lakukan pada saudara kami dinegeri anda, ini pasti terjadi akan kami lakukan pula, jika anda sudah tidak lagi mempunyai rasa kemanusiaan, berarti anda penyebab penyebar bencana, hati kami sakit yang mendalah, tapi kami tidak binya banyak berbuat karena berdeda negara, tapi kami yakin akan menjumpai anda dengan perlakuan yang sama.

  • Abuya Sukri

    Biadab, jikalau kau menindas saudara kami muslim yang minoritas, ingat anda pun punya saudara dinegara lain yang minoritas, ini bakal terjadi seperti yang anda lakukan pada saudara kami dinegeri anda, ini pasti terjadi akan kami lakukan pula, jika anda sudah tidak lagi mempunyai rasa kemanusiaan, berarti anda penyebab penyebar bencana, hati kami sakit yang mendalam, tapi kami tidak bisa banyak berbuat karena berbeda negara, tapi kami yakin akan menjumpai anda dengan perlakuan yang sama.

Lihat Juga

4.200 Pengajar Dikerahkan Untuk Mengajar Bahasa Turki Kepada Pengungsi Suriah