Home / Berita / Internasional / Afrika / Tahanan Mesir Hadapi Musim Dingin Tanpa Jaket

Tahanan Mesir Hadapi Musim Dingin Tanpa Jaket

Penjara Mesir (masrawy.com)
Penjara Mesir (masrawy.com)

dakwatuna.com – Kairo. Seorang tahanan seharusnya tidak diperkenankan mengenakan pakaian pribadinya. Dia harus diberi pakaian resmi penjara yang disesuaikan dengan musim dan bisa menjaga kesehatannya. Pakaian juga tidak boleh menurunkan martabatnya sebagai manusia.

Hal inilah yang tidak ada dalam penjara-penjara kudeta. Penguasa melanggar aturan internasional terkait perlakuan terhadap tahanan. Lembaga HAM “Elrmarsad Elarabi for Rights dan Freedom” menyatakan pada hari Jumat (14/2/2014) kemarin, bahwa penguasa melarang para tahanan mendapatkan jaket dan selimut yang mereka butuhkan dalam menghadapi musim dingin. Bahkan jaket dan selimut yang sudah ada mereka rampas. Yang ditinggalkan hanya pakaian dalam.

Menurut Elmarsad, hal ini adalah pelanggaran yang sangaja dilakukan oleh penguasa kudeta untuk menekan para tahanan, dan sebagai aksi balas dendam kepada mereka.

Kondisi yang sangat berat ini masih ditambah dengan kondisi penjara yang penuh sesak dengan tahanan, sehingga kadang mereka harus bergantian untuk tidur. Hal inilah yang membuat para tahanan menjadi sasaran berbagai macam penyakit. (msa/dakwatuna/elmarsad)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Trump membela Israel. (rassd.com)

Donald Trump Sebut Israel Satu-Satunya Pembela HAM di Timur Tengah