Home / Berita / Daerah / RZ Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Korban Kelud

RZ Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Korban Kelud

Relawan RZ membagikan Masker kepada Masyarakat  di Magelang - Foto: RZ
Relawan RZ membagikan Masker kepada Masyarakat di Magelang – Foto: RZ

dakwatuna.com – Kediri. RZ membagikan 10 ribu masker untuk warga yang tekena abu vulkanik erupsi Kelud. Daerah yang mendapat penyaluran masker antara lain Kediri, Malang, Solo, Jogja, Magelang, dan Semarang. Sedangkan bantuan yang disalurkan ke lokasi pengungsian Kediri dan Malang berupa makanan, air mineral, pembalut wanita dan popok bayi.

Relawan RZ dari Kediri, Malang, Jember, Surabaya dan Gresik telah berada di lokasi pengungsian untuk mendirikan posko dan membantu penanganan bencana. “Saat ini yang dibutuhkan warga sekitar Gunung Kelud adalah masker, makanan, air bersih, alat mandi, dan alat tidur,” ujar Herlan Wilandarian Syah, Koordinator Relawan RZ, Jumat (14/02).

Herlan menuturkan bahwa RZ senantiasa membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berdonasi bencana. Donasi dari para donatur ini lantas disalurkan ke lokasi bencana dalam bentuk makanan, logistik, obat-obatan, relawan teknis, dan relawan ahli. “Kami menyalurkan bantuan ke seluruh lokasi bencana, baik dalam maupun luar negeri. Aksi kemanusiaan tidak mengenal batas geografis,” tuturnya.

Bantuan yang disalurkan pun tidak mengenal batas waktu. Saat bencana berhenti dan kondisi masyarakat sudah stabil, barulah bantuan dihentikan.  “Seperti halnya erupsi Sinabung, sejak awal letusan hingga saat ini, kami masih terus mengirimkan bantuan,” tegas Herlan.

Datangnya bencana tidak dapat diperkirakan. Tapi kita dapat mengurangi risikonya dengan pemahaman mitigasi yang baik. Saat bencana terjadi, kita harus bersiap dengan segala kemungkinan yang terjadi dan tetap tenang. (RZ/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

RZ Salurkan 510 Superqurban di Kampung Nelayan