Home / Berita / Nasional / Gus Sholah: Hariri Jangan Muncul Lagi Sebagai Dai

Gus Sholah: Hariri Jangan Muncul Lagi Sebagai Dai

Tokoh Nahdlatul Ulama Solahuddin Wahid. (Foto: inet)
Tokoh Nahdlatul Ulama Solahuddin Wahid. (Foto: inet)

dakwatuna.com Rekaman video yang memperlihatkan Hariri menginjak operator sound system, Entis Sutisna dalam sebuah ceramah di Nagrak, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada satu bulan lalu. Banyak tokoh dan pemuka Islam yang geram dengan kelakuan yang ditunjukkan Hariri di depan jamaahnya itu.

Bahkan tokoh Islam sekelas Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah juga ikut geram dengan tindakan Hariri. Gus Sholah juga meminta agar Hariri tidak muncul lagi di depan publik dengan mengatasnamakan seorang dai atau pesyiar Islam.

“Dia (Hariri) jangan boleh muncul lagi sebagai dai,” kata Gus Sholah dalam akun Twitter pribadinya dengan nama Gus_Sholah pada Kamis (13/2).

Pernyataan Gus Sholah ini untuk menjawab pertanyaan salah satu follower atau pengikutnya dengan akun Twitter bernama @AlawiIbnuimam. Akun tersebut menanyakan tanggapan Gus Sholah tentang video Hariri yang menginjakkan kaki ke kepala jamaah, demikian sebagaimana dilansir Republika Online.

Dalam sebuah acara di salah satu televisi swasta nasional pada Kamis (13/2) malam, Hariri sendiri tidak mengakui tindakan menginjakkan kaki ke kepala Entis Sutisna. Ia berkelit hanya menindih kaki kirinya ke pundak kanan Entis.

Entis yang juga turut hadir dalam acara tersebut pun langsung membantahnya. Entis mengaku diinjak lehernya oleh Hariri. Entis juga mengaku dalam rekaman tersebut, ia meminta maaf karena takut dengan Hariri. (Bilal Ramadhan/ROL/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (29 votes, average: 9,41 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • Abdul Khamil

    Sepakat !!!
    biar publik yang menilai, jangan biarkan Islam semakin runtuh karena perilaku yg mengaku sebagai ustad ini, bukan cerminan ulama sebagai pewaris para nabi. Rasulullah tidak seperti itu…. jadi itu bukan perilaku penerus para nabi….!!!!

  • abah rogas

    masyarakat kita juga sih yg salah, terlalu gampang ngasih cap ustad, kyai, tuan guru ke orang2 yg baru muncul kemaren sore, belum teruji kualitas kealimannya; ilmu, akhlaknya. tanda2 akhir zaman; ulama sejati semakin berkurang, ustad karbitan bertaburan.

  • Haries Khelmy

    asswrwb leres Gus Shollah

  • Mah Mud

    Sekali Lagi.. Karena masyarakat kita banyak yang berkiblat ke Media khusuya TV.. jadi apa yang disitu jadi pedoman. Hariri– itu salah satu Ustad Lulusan YKS… Saya juga tidak senang dengan para Ustaz atau Ustazah yang jadi Bintang Iklan….

  • ratu sima

    Itu hariri bkn ustad tp bangsat

    • Alan

      Ya……hariri juga laknat…..pasukan garis depan dalam program menghancurkan islam dari dalam…..

  • SBY

    Ciri Ustad Karbitan adalah Isi Amplop lebih penting dari pada isi Ceramah, yg cenderung lawakan, porno, dan kasar

  • Jokosemoga Setio

    klo dia ngaku tahu/lebih tahu hukum agama, dari pada masyarakat awam, maka layak baginya hukuman yang lebih berat, atas PENISTAAN AGAMA YANG IA LAKUKAN, dan menyakiti hati umat muslim diseluruh dunia, tdk cukup hanya sekedar minta maaf,.. karena ia telah mencoreng agamanya sendiri dgn sadar,.. kenapa sy katakan sadar,.. karena ia lebih tahu konsekwensinya,.. dasar da’i sinetron,.. mampus kau Alloh telah mnghinakanmu didepan umu dan disaksikan seluruh mata didunia,.. na’udzubillah,..

  • mamase

    sepandai2 menyimpan bangkai, akan tercium juga…

  • Abshan Shihab AbBedulloh

    ustad, kiyai, itu sabar nya lebih teruji ,, ini gw liat video nya, udah kaya dia ALLAH aja, pake doa dulu, injakan lutut lu ga seberapa,, tpi malu nya orang itu,, luas biasa bung,,

  • BramSonata

    Kalau anda anda sekalian rajin dana gemar membaca dan mendalami hadis Rasulallah SAW, peristiwa demi peristiwa yg menimpa Islam yg dilakukan oleh umatnya, DIPASTIKAN melihat,mendengar persitiwa semodel ini tidak terkejut apalagi HERAN. Salah contoh :
    Umat Islam sudah bosah baseh(tercerai berai) saat ini, dan untuk menemukan seorang panutan yg baik, sama sulitnya mencari jarum ditumpukan jerami.

  • Itonk

    Sebetulnya saya juga pengen ngatain hariri itu kurang ajar,…bangsat,…setan,… sok jagoan,… gila hormat,… kere mungggah bale,..tapi gak jadi. Ya sudahlah saya cuma mau bilang ….”.kasian si hariri. Sholatnya tidak bisa mencegah dirinya dari berbuat keji dan mungkar..!

    • trisun123

      mantab

  • polo

    bukan ustad,,tp lbih tepatnya penjual ayat-ayat Alloh…dengan amplop dan pincuk,,,rendahaannn…

    • captainc

      apa gak sama dengan kiyai di parpol?

  • said muhammad

    seorang guru aja jadi panutan, apa lagi seorang ustad , seharusnya emosi itu terkendali, dan dapat menahan diri, itu ustad perlu ditatar lagi dan digembleng selama 10 th, agar tau adap menghadapi orang – orang dibawah beliau.

  • Wila Salam

    saat nyantri (nyari ilmu di pesantren) target dia cuman cari duit, bkn untuk mengamalkan ilmu, jd ya seperti ini hasil yg didpt.

  • Amir H. Kaci

    maaf sajalah, seperti solmed, al bughuri, termasuk uje almarhum bahkan si hairir sekalipun saya rasa belum bisa dikatakan sebagai ustadz, lihat baju yg mereka kenakan setiap syiar itu baju buat konser atau ceramah….???berkilauan sekali, dan tarif mereka pun sangat fantastis diatas 15 jutaan, ini mau ceramah atau konser…..???nauzubillah

    • captainc

      tepat sekali, tapi dalam hal ini si hariri tidak salah, orang kurang ajar mesti dikasih pelajaran.

  • Cepi Pribadi

    Agar generasi umat islam dan citra islam tidak rusak, sebaiknya utk para da’i ada sertifikasi kelayakan dari MUI,.soalnya klo da’inya tidak berkwalitas/tidak layak dari segi ahlak, keilmuan dsb, bagaimana dampaknya bagi kwalitas generasi umat islam kedepan. Contohnya seperti dokter, notaris dsb harus ada surat ijin praktek agar tidak merugikan masyarakat. Salam da’i berkwalitas !!,…..

  • awan panas

    Kalau ustad aja udah memberi contoh seperti itu, gimana pengikutnya. Jadi lebih baik ustad
    (HARIRI).. dipenggal aja dech…daripada menambah rusak umat.

  • sur yadi rabad

    Ustadz akhir zaman tidak bisa menahan amarah…..

  • Masyarakat biasa

    kalau perlu…cekal tu ustad yg tak bermoral…yg tak pandai mengendalikan nafsu amarahnya…tauladan yg buruk bagi umat…

  • Fathurrobbani

    Harus hati2 memberi cap “jahat” pada sekumpulan orang. Kita yakini saja dia yang jahat tersebut adalah OKNUM. Akan lebih aman untuk akhirat kita

  • Mardy Cinta Keluarga

    itu mah bukan da’i tapi memalukan ulama mana ada ustadz kayak gitu prilakunya….sak karepe dewe

  • Akhmad Rifai

    Assalamu ‘alaikum. Saudaraku seiman seagama. Patut kita sayangkan kejadian yg sangat memalukan bagi umat Islam khususnya bagi para Ustad bahwa tidaklah cukup bagi seseorang bisa dikatakan bahkan dipanggil ustad dengan segala kearoganannya yg seenaknya memperlakukan tidak pada tempatnya. Apa yang dipertontonkan oleh ma’af (penceramah= bukan ustad) Hariri adalah tamparan buat kita umat Islam yg sedang giat2nya mencounter tanggapan miring kalau Islam itu (ma’af) radikal.

Lihat Juga

Media sosial Facebook (islammemo.cc)

Hapus Foto dan Video 7 Juli Mendatang, Ini Solusi yang Ditawarkan Facebook Kepada Pengguna