Home / Berita / Nasional / Pengamat: Koalisi Parpol Islam Bisa Tandingi Parpol Lainnya

Pengamat: Koalisi Parpol Islam Bisa Tandingi Parpol Lainnya

Pakar Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana, Heri Budianto - Foto: rri.co.id
Pakar Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana, Heri Budianto – Foto: rri.co.id

dakwatuna.com Jakar- ta. Pakar Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana, Heri Budianto, menilai, bila koalisi partai Islam terwujud, maka hal tersebut bisa menandingi partai-partai besar nasionalis.

“Partai politik Islam diharapkan dapat segera bersatu. Jika mereka bersatu, maka akan muncul kekuatan yang bisa menandingi partai politik lainnya,” ujar Heri usai diskusi bertajuk ‘Pemilu untuk Membangun Kekuatan Bangsa’ di Condet, Jakarta Timur, Kamis (13/2/2014).

Menurut dia, bila ingin koalisi berjalan mulus maka partai Islam harus menyingkirkan sekat-sekat.

Lebih lanjut ia mengatakan, bukan tidak mungkin buah dari koalisi tersebut akan menghasilkan poros tengah jilid II dalam pemilu mendatang. Partai Islam bisa mengusung presiden sendiri.

“Kekuatan PPP, PKS, PKB, PAN, dan PBB saya kira akan menjadi poros tengah jilid II bila terwujud,” ungkapnya.

Namun, yang menjadi persoalan, kata dia, tidak ada tokoh pemersatu di antara partai-partai Islam. Tokoh tersebut seyogyanya bisa mengambil peran untuk membangun komunikasi antar partai.

“Saya melihat jika ada sosok pemersatu maka parpol Islam dalam Pemilu 2014 akan sangat diperhitungkan, terutama dalam pilpres,” tegasnya. (okezone.com/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Erik Eri

    Bikin aja fatwa seluruh umat islam harus pilih partai islam( terserah partai nya yg mana yg penting partai islam) para ulama berani nggak menyerukan spt itu.

  • Ahsan Muhammad

    “Jika ada Keinginan Terbuka Seribu Jalan” Jika tidak Tertutup Seribu alasan….Solusinya sederhana saja,,”Masing2 partai ada keinginan gak ? Kalau sama2 berjuang izzul Islam ya mestinya wajib ada keinginan, kalau ada, Jalan satu2nya sudah jelas, Fasawwirhum faida azamta fatawakkal alalloh..Pasti datang kecintaan Alloh pada Perjuangan mereka…syaratnya harus berani korbankan kepentingan yg kecil2 demi kepentingan yg besar…ini yg butuh kejernihan hati dan fikiran…Semga Alloh memunculkan Capres yg punya sifat2 seperti sahabat radhiyallohuanhum…baru bisa menyelesaikan masalah umat… :)

  • BramSonata

    KOALISI identik dengan ketidak akuran atau kata lainnya yg kasar adalah PERPECAHAN.
    Hanya dengan SATU PARTAI untuk umat Islam, walau didalamnya sarat dengan kilafiah, partai Umat Islam yg hanya SATU ini, diyakini bakal DISEGANI kawan atau lawan, bahkan IBLIS pun menyingkir saat partai yg hanya satu ini, berkampanye.
    Banyaknya partai umat Islam saat ini, menunjukan secara jelas dan nyata, Umat Islam disegala lini MUDAH dikalahkan/ dihancurkan oleh kekuatan non Islam.
    Lalu bagaimana anda anda yg sedang duduk dan yg sedang berambisi duduk di kekuasaan Partai mengatakan saya ahli sunnah wal jamaah? pengikut Rasulallah SAW yg setia? aneh.

    Boleh memikirkan / mencari uang harta/kekuasaan, tetapi jangan keluar dari trak Islam.

Lihat Juga

Davutoglu: Partisipasi Rakyat Akan Sangat Besar Pada Pemilu Turki Lusa