Topic
Home / Berita / Nasional / Pengamat: Koalisi Parpol Islam Bisa Tandingi Parpol Lainnya

Pengamat: Koalisi Parpol Islam Bisa Tandingi Parpol Lainnya

Pakar Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana, Heri Budianto - Foto: rri.co.id
Pakar Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana, Heri Budianto – Foto: rri.co.id

dakwatuna.com Jakar- ta. Pakar Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana, Heri Budianto, menilai, bila koalisi partai Islam terwujud, maka hal tersebut bisa menandingi partai-partai besar nasionalis.

“Partai politik Islam diharapkan dapat segera bersatu. Jika mereka bersatu, maka akan muncul kekuatan yang bisa menandingi partai politik lainnya,” ujar Heri usai diskusi bertajuk ‘Pemilu untuk Membangun Kekuatan Bangsa’ di Condet, Jakarta Timur, Kamis (13/2/2014).

Menurut dia, bila ingin koalisi berjalan mulus maka partai Islam harus menyingkirkan sekat-sekat.

Lebih lanjut ia mengatakan, bukan tidak mungkin buah dari koalisi tersebut akan menghasilkan poros tengah jilid II dalam pemilu mendatang. Partai Islam bisa mengusung presiden sendiri.

“Kekuatan PPP, PKS, PKB, PAN, dan PBB saya kira akan menjadi poros tengah jilid II bila terwujud,” ungkapnya.

Namun, yang menjadi persoalan, kata dia, tidak ada tokoh pemersatu di antara partai-partai Islam. Tokoh tersebut seyogyanya bisa mengambil peran untuk membangun komunikasi antar partai.

“Saya melihat jika ada sosok pemersatu maka parpol Islam dalam Pemilu 2014 akan sangat diperhitungkan, terutama dalam pilpres,” tegasnya. (okezone.com/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pemilu Turki; Koalisi Lawan Hadapi Erdogan

Figure
Organization