Topic
Home / Berita / Daerah / Gunung Kelud Meletus, Hujan Abu Hingga 15 Kilometer

Gunung Kelud Meletus, Hujan Abu Hingga 15 Kilometer

Gunung Kelud telah meletus Kamis (13/2) malam sekitar pukul 22.50 WIB. - Foto: metrotvnews.com
Gunung Kelud telah meletus Kamis (13/2) malam sekitar pukul 22.50 WIB. – Foto: metrotvnews.com

dakwatuna.com – Jakarta. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, Gunung Kelud telah meletus Kamis (13/2) malam sekitar pukul 22.50 WIB. Ribuan warga, kata dia, telah mengungsi dan proses evakuasi masih terus berjalan.

Erupsi Gunung Kelud, kata Sutopo, masih terus berlangsung hingga saat ini sejak erupsi pertama terjadi.

“Hujan abu, pasir dan kerikil diperkirakan hingga radius 15 kilometer, khususnya di barat hingga barat daya dari Gunung Kelud,” katanya, Kamis (13/2) malam. Puncak gunung, ujar Sutopo, terlihat kilat terus menerus yang mengindikasikan erupsi terus berlangsung. Visual kondisinya gelap.

Sutopo mengimbau masyarakat agar mengungsi dengan tertib dan tidak panik. Masyarakat juga dihimbaunya mengungsi ke luar radius 10 kilometer dari lereng Gunung Kelud. Di sisi barat lereng, masyarakat telah mengungsi di Kecamatan Wates, Ponggok, Sanan Kulon, Gurah, Pare dan lainnya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Gunung Sinabung Meletus, Semburkan Abu Vulkanik Hingga 4 Km

Figure
Organization