Home / Berita / Internasional / Afrika / Kuburan Massal Ditemukan di Afrika Tengah

Kuburan Massal Ditemukan di Afrika Tengah

Seorang personil pasukan PBB di Afrika Tengah (aljazeera.net)
Seorang personil pasukan PBB di Afrika Tengah (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Bangui. Pasukan penjaga perdamaian PBB di Afrika Tengah menemukan sebuah kuburan massal di salah satu pusat militer di Bangui, ibu kota Afrika Tengah, Rabu (12/2/2014) kemarin.

Penemuan ini di tengah kritikan lembaga Amnesty Internasional bahwa PBB gagal dalam mencegah terjadinya pembersihan etnis terhadap warga sipil muslim di Afrika Tengah.

Mark Nujuma, personil pasukan yang menemukan kuburan massal tersebut, mengatakan, “Saat sedang melakukan patroli, tiba-tibu aku mencium bau. Aku berpikir tentang bau itu, seperti bau bangkai binatang. Tapi bau tersebut semakin busuk, hingga aku pikir bahwa itu bukan berasal dari binatang. Maka aku laporkan temuanku itu kepada komandan. Keluarlah instruksi untuk melakukan pencarian. Setelah pencarian, ditemukanlah kuburan massal itu.”

Hingga kini belum disebutkan secara pasti jumlah mayat yang ada di dalamnya. Di waktu yang sama, Amnesty Internasional menuduh PBB telah gagal dalam mencegah terjadinya pembersihan etnis. Menurut lembaga kemanusiaan ini, pasukan PBB tidak berhasil menundukkan milisi Kristen yang sering disebut dengan Pasukan Parang yang terus menyerang tempat-tempat domisili Muslimin. (msa/dakwatuna/aljazeera)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 8,77 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Amon Ra

    mereka slah kalau mereka menyerang muslim dengan senjata. :) seorang muslim itu kuat dan tak takut mati. mottonya menang atw mati syahid. tapi untuk sekarang terlalu bodoh makanya masih di posisi bertahan dan sibuk sendiri untuk saling serang menyerang. :D

  • Yanti Realy Gieh

    apa bedanya pbb sama yahudi?

Lihat Juga

Peta Papua (papuaweb.org)

KAMMI Tuding Jokowi Tidak Serius Urus Papua

Organization