Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Kuburan Massal Ditemukan di Afrika Tengah

Kuburan Massal Ditemukan di Afrika Tengah

Seorang personil pasukan PBB di Afrika Tengah (aljazeera.net)
Seorang personil pasukan PBB di Afrika Tengah (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Bangui. Pasukan penjaga perdamaian PBB di Afrika Tengah menemukan sebuah kuburan massal di salah satu pusat militer di Bangui, ibu kota Afrika Tengah, Rabu (12/2/2014) kemarin.

Penemuan ini di tengah kritikan lembaga Amnesty Internasional bahwa PBB gagal dalam mencegah terjadinya pembersihan etnis terhadap warga sipil muslim di Afrika Tengah.

Mark Nujuma, personil pasukan yang menemukan kuburan massal tersebut, mengatakan, “Saat sedang melakukan patroli, tiba-tibu aku mencium bau. Aku berpikir tentang bau itu, seperti bau bangkai binatang. Tapi bau tersebut semakin busuk, hingga aku pikir bahwa itu bukan berasal dari binatang. Maka aku laporkan temuanku itu kepada komandan. Keluarlah instruksi untuk melakukan pencarian. Setelah pencarian, ditemukanlah kuburan massal itu.”

Hingga kini belum disebutkan secara pasti jumlah mayat yang ada di dalamnya. Di waktu yang sama, Amnesty Internasional menuduh PBB telah gagal dalam mencegah terjadinya pembersihan etnis. Menurut lembaga kemanusiaan ini, pasukan PBB tidak berhasil menundukkan milisi Kristen yang sering disebut dengan Pasukan Parang yang terus menyerang tempat-tempat domisili Muslimin. (msa/dakwatuna/aljazeera)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

PBB: Kematian Mursi Harus Diselidiki Secara Independen

Figure
Organization