Home / Berita / Nasional / Dituduh Penistaan Agama, Asmirandah Dicecar 24 Pertanyaan

Dituduh Penistaan Agama, Asmirandah Dicecar 24 Pertanyaan

Asmirandah - Foto: selectapage.net
Asmirandah – Foto: selectapage.net

dakwatuna.com – Jakarta. Asmirandah kembali menjalani pemeriksaan terkait tuduhan penistaan agama oleh Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok di Mapolres Kabupaten Bogor, Jawa Barat, siang ini.

Menurut kuasa hukum Andah, Afdal Zikri, selama dua jam pemeriksaan, Andah menerima 24 pertanyaan.

“Iya, benar (diperiksa), tadi siang mbak Andah datang ke sana sama saya. Tadi diperiksa selama dua jam, enggak lama kok. Ada 24 pertanyaan yang ditanyakan oleh penyidik,” kata Afdal saat dihubungi melalui telefon, Rabu (12/2/2014).

Untuk pemeriksaan kali ini, Afdal menjelaskan, hanya Andah saja yang diperiksa. Sedangkan Jonas Rivanno, belum diketahui akan diperiksa kapan.

“Tadi Andah saja. Untuk Vanno, belum tahu ya,” tandasnya.

Sekadar diketahui, FPI Depok telah melaporkan Jonas Rivanno atas kasus penistaan agama. Laporan tersebut terima dengan nomor LPB/1298/XI/2013/JBR/RES.BGR tanggal 14 Nov 2013, tentang dugaan terjadinya tindak pidana dengan sengaja di muka umum, mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia pasal 156a KUHP. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (52 votes, average: 8,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Tjatur S Pramono

    Kita tidak tau apa yang sebenarnya terjadi. Namun ada baiknya kita menghormati hak setiap orang memilih kepercayaannya. Allah memberikan kebebasan pada makhlukNya. Mau pilih surga atau neraka bukanlah takdir tapi pilihan manusia itu sendiri.

    • Bobby Setyawan ST

      ente kurang memahami the root of the problem brow

      • Tjatur S Pramono

        wah, saya memang oon… tapi apa yang mau dilakukan? mengecam? wow!

        • Hamba Allah

          Maaf mas Tjatur sebelumnya, tujuan dari FPI adalah untuk mencegah agar hal ini tidak terulang lagi sehingga orang2 non muslim bisa dengan seenaknya meminang muslimah dg berpura-pura menjadi mualaf lalu setelah menikah dia balik ke agama semula sambil mengajak/memaksa muslimah menjadi murtad, karena hal ini bukan cuma baru ini saja terjadi, sudah banyak contoh lainnya. Apa anda rela jika keluarga anda menjadi murtad dg cara seperti itu?

          • xlamet

            betul tuch…jk itu trjd pd keluarga kt gmn….YA…ALLAH jangan………….

    • Guest

      pilih surga atau negara itu tapi menurut saya FPI wajar dan sangat wajar bila melapor seperti itu, dia masuk islam banyak saksinya tapi dia engga ngaku, dia seperti mempermainkan agama islam itu di muka Umum, jadi mas Tjatur mau menghormati dan menyarankan menghormati orang yang mempermainkan agama islam ? :D wow

    • Didit Pradipta

      pilih surga atau neraka itu memang keinginannya, tapi menurut saya FPI wajar dan sangat wajar bila melapor seperti itu, dia masuk islam banyak saksinya tapi dia engga ngaku, dia seperti mempermainkan agama islam di muka Umum, jadi mas Tjatur mau menghormati dan menyarankan menghormati orang yang mempermainkan agama islam ? :D wow

    • rinaarfina

      sebenarnya masalah sprt ini lama terjadi dan banyak…
      krn si beliau ini artis aja jd bisa terbuka semua…

  • Maman Anas

    Iya tentu tapi juga kita wajib membela saudara kita yang sedang dalam keadaan tertindas dan menolong saudara kita yang dalam keadaan salah jalan… bukan saja untuk kebaikan mereka tapi ini untuk kebaikan kita sendiri, Allahualam

  • fathoer

    siapa yang salah?salah siapa?semuanya pelajaran buat qt untuk mempertebal keimanan dan menjaga keluarga qt agar tidak mudah tertipu dan terpedaya…..

    • Wila Salam

      Betul mas fathoer, aqidah kaum muslim seakan tergadai oleh hal sepele, itu karena tidak ada pelindung aqidah umat muslim. Siapa yg akan melindungi aqidah, kehormatan dan keamanan muslimin?? Kepala negara kita saja tidak mampu menyelematkan dirinya dari jeratan dan jebakan politik dusta kafir barat. Maka saatnya kita menegakkan negara yang dipimpin oleh seorang yg mampu menjaga syariat Islam. Dan hal itu tentu tidak akan pernah di dapat dalam sistem pemerintahan Demokrasi.
      Pemimpin itu seyogyanya adalah di tunjuk oleh ummat, bukan mencalonkan diri.

  • muhammad reza

    pain juga diurusin hal yg g berbobot spt ini, masih banayk lagi hal yg lebih penting dari pda mengurus manusia2 yg g da pendirian

  • Jokosemoga Setio

    isalam tanpa dia tetap mulya, Alloh SWT tanpa dia tetap maha besar,.. ISLAM TIDAK BUTUH ORG SPT DIA,… toh dia jg tidak bermanfaat bagi kemajuan islam, dia tidak dibutuhkan, beda dengan para mua’alaf yang berkwalitas ketika berislam,.. banyak contohnya sudah,..!!!

    • Daisuke Yoshihiro

      belum tentu.. karna Allah saja yang mengetahui apa yang akan terjadi.. berdoa aja semoga kita husnulkhotimah. karna ga menutup kemungkinan kita juga kalah sama setan.

    • Fahmi Mauluddien

      tapi dengan adanya kasus ini, umat islam bisa lebih berhati-hati dalam berbuat mas. semoga ada hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini, amin..

    • Wila Salam

      Sebagai muslim seharusnya anda merasa miris dengan kejadian ini, bukannya bersikap masa bodoh. Setidaknya dengan terjadinya kasus ini kita sesama muslim semakin merapatkan barisan dalam menjaga aqidah kita, jangan sampai saudara kita kecolongan karena pemurtadan.

  • asep aris

    Sadarlah ASMIRANDAH,,,,.
    Masa cinta bisa mengalahkan/mengorbankan Iman & keyakinan,,,,
    Dosa yg tdk Ada maaf dri ALLOH SWT adlh MURTAD/keluar dri Islam,,,ingat itu,,,,
    You hidup cuman 1 Kali,,,,
    Masih bnyk laki2 yg Muslim,,yg cakep,,berkepribadian baik,,,
    Cinta boleh buta,,,tapi jangan smp kamu di butakan oleh orang2 kapir,,,
    Ingat iitu,,,,asmirandah

  • Muhammad Abduh

    Dosa yang takkan pernah diampuni oleh allah S.W.T adalah dosa syirik yaitu MENYEKUTUKAN ALLAH… jd si haramjAnDAH ni udah mencela dan mencoreng islam,jelas2 dia udah menyembah selain allah dan dlm islam halal darahnya..dan dia adalah musuh islam..itu hukum islam

  • Dikki Rahmadi

    Islam tidak ada paksaan bagi siapapun untuk memeluknya.
    toh seseorang beriman atas hidayah & pertolongan ALLAH.
    kalau Asmirandah sendiri mengabaikannya, tidak ada yang bisa kita lakukan selain mengingatkannya dengan cara yang baik.
    Sedangkan untuk Rivalno, dimana pun ia berada dirinya halal untuk dibunuh.
    sebab dia mempunyai i’tikad yang tidak baik terhadap Islam.
    Tapi demikian kita harus menghormati Aturan hukum yang ada dinegara kita.

  • qido

    ga penting asmirandah mau nyembah pohon atau batu terserah maunya dia aja, yang penting keimanan islam kita tetap ditingkatkan

  • Angga Arata Rievanda

    “Katakanlah: “Hai orang-orang kafir, (1) Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. (2) Dan kamu bukan penyembah Rabb yang aku sembah. (3) Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, (4) dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Rabb yang aku sembah. (5) Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. (6)” (QS. Al Kafirun: 1-6)

  • sukarman

    KALO ASMIRANDA YA DINASEHATI AJA TAPI KALO UNTK JONAS YA BUNUH AJA ITU AJA KOK REPOT

  • Wila Salam

    Klo menurut hukum Islam, Andah diberi waktu 3 hari untuk kembali bersyahadat dan meninggalkan semua kaitan/ikatan dg kekafirannya. Jika lewat dari 3 hari, hukumannya adalah di bunuh.

Lihat Juga

Habib Selon. (twitter)

Innalillahi, Habib Selon Meninggal Dunia