Home / Berita / Daerah / Bantuan untuk Korban Tanah Longsong Pemalang Berhasil Didistribusikan

Bantuan untuk Korban Tanah Longsong Pemalang Berhasil Didistribusikan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyerahan bantuan untuk korban tanah longsor di Desa Bongas Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang Propinsi Jawa Tengah, Selasa (11/02/2014) – Foto: PKPU

dakwatuna.com Jakarta.  Tim PKPU Yogyakarta mendistribusikan logistik di beberapa titik pengungsian akibat tanah longsor yang berada di Desa Bongas Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang Propinsi Jawa Tengah, Selasa (11/02/2014)

Logistik yang dibawa diantaranya beras sebanyak 500 kilogram, sarden, abon, minyak goreng, roti, perlengkapan sekolah, baju, susu dan popok bayi. Bantuan diterima Kepala Desa Bongas Ali Imron.

Penyerahan bantuan kepada pengungsi yang ada di posko pengungsian Dusun Siranti dan diterima langsung oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama di sana.

“Di  Desa Bongas ini ada 500 jiwa yang mengungsi yang terdiri dari 70 anak-anak, 50 balita, 4 ibu hamil, 21 menyusui. Dari jumlah itu, 300 jiwa ada di posko pengungsian dan sisanya menumpang dirumah saudara atau tetangganya yang masih bisa ditempati,” kata Koodinator aksi Agus Putut, Rabu (12/2/2014).

Agus mengatakan, untuk  mencapai titik pengungsian ini cukup sulit. Tim harus ganti armada, karena dua  ambulance yang digunakan kurang mendukung.

“Kami menganti dengan  armada pick up L300  yang sudah terbiasa naik turun di daerah ini,” katanya.  Tim Rescue PKPU Yogyakarta menerjunkan 8 orang relawan. (KIS/ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor