Home / Narasi Islam / Humaniora / Project Sarana Air Bersih Pusung Duwur Selesai, Wasilah Turunnya Hidayah

Project Sarana Air Bersih Pusung Duwur Selesai, Wasilah Turunnya Hidayah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sarana Air Bersih Pusung Duwur (Foto: BWA)
Sarana Air Bersih Pusung Duwur (Foto: BWA)

dakwatuna.com – Lumajang. Dengan mimik wajah yang ceria, Sukarto (38 tahun) menyatakan kegembiraannya lantaran dapat menikmati air bersih setiap saat dan tidak perlu lagi berjalan kaki sejauh dua kilometer menuju mata air.

Wes enak banyune Le, ndak koyok biyen. Lek isuk digawe umba-umba, lek sore digawe ados, ambek adhang, mator suwon (sudah enak airnya, tidak seperti dulu. Kalau pagi dipakai untuk mencuci, kalau sore dipakai mandi dan memasak, terima kasih),” ujarnya kepada partner lapang Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Gus Wahid, Kamis (23/1) di Dusun Pusung Duwur, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sukarto merupakan salah satu dari sekitar 70 Kepala Keluarga Pusung Duwur yang sejak tiga hari sebelumnya sudah dapat mengakses air bersih langsung dari kran air di rumah masing-masing.

“Dengan adanya project wakaf sarana air bersih ini, semoga dapat juga memudahkan dakwah kepada warga Pusung Duwur lainnya untuk memeluk Islam,” ujar Ustadz Yunus (27 tahun), dai pembina warga setempat.

Sebelumnya, Ustadz Yunus, Sukarto dan para mualaf di pagi buta sekitar pukul 03.00, harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer untuk mendapatkan air agar tidak tertinggal shalat Shubuh di masjid dusun.

Mata pencaharian utama masyarakat dusun Pusung Duwur adalah bertani. Karena itu, selain untuk ibadah dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, air juga digunakan untuk mengairi lahan pertanian mereka.

Karena hujan diprediksi akan terus turun hingga akhir Februari, peresmian project wakaf sarana air bersih akan dilaksanakan pada awal Maret mendatang.

Di samping peresmian, BWA bekerjasama dengan wakif untuk mendistribusikan pakaian untuk warga Pusung Duwur  dan beberapa dusun lainnya di Pengunungan Semeru-Bromo.

Semoga pahala mengalir kepada para wakif dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan project wakaf sarana air bersih ini. Dan pahala yang didapat pun akan semakin besar tatkala wakaf sarana air bersih ini menjadi wasilah turunnya hidayah kepada mereka yang belum masuk Islam. (BWA/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Badan Wakaf Al-Quran
Badan Wakaf Al Qur'an (BWA) adalah organisasi nirlaba (non-profit organization), berbentuk Lembaga Swadaya Masyarakat.

Lihat Juga

Sebanyak 50 truk tanki air atau setara dengan 250.000 liter air bersih di distribusikan kepada warga yang mengalami kekeringan di Kabupaten Grobogan. (abhy/kis/PKPU)

250.000 Liter Air Bersih Didistribusikan Ke Warga Grobogan Yang Mengalami Kekeringan