Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pihak Tak Dikenal Lancarkan Operasi Bakar Mobil Polisi Kudeta

Pihak Tak Dikenal Lancarkan Operasi Bakar Mobil Polisi Kudeta

Aksi bakar mobil polisi yang sedang marak di Mesir (almasryalyoum.com)
Aksi bakar mobil polisi yang sedang marak di Mesir (almasryalyoum.com)

dakwatuna.com – Kairo. Akhir-akhir ini, ada fenomena aksi membakar mobil-mobil polisi, baik resmi milik kepolisian maupun milik pribadi personil polisi. Beberapa pengamat menyebutkan bahwa hal itu cukup membuat kementerian dalam negeri, yang membawahi kepolisian, merasa cemas.

Oleh karena itu, kementerian dalam negeri menerbitkan surat yang menginstruksikan para anggota kepolisian untuk menyembunyikan identitas mereka. Instruksi seperti ini adalah yang pertama kali terjadi dalam sejarah kepolisian di Mesir.

Dalam waktu yang bersamaan, tersiar kabar adanya beberapa elit polisi yang bergerak menuntut mundurnya menteri dalam negeri, Muhammad Ibrahim. Selain menunjukkan adanya perpecahan dalam tubuh kepolisian, hal ini juga menjadikan beberapa pihak menduga-duga adanya hubungan antara aksi-aksi bakar mobil dengan perpecahan tersebut.

Di antara instruksi yang diberikan kepada anggota kepolisian, membuang logo atau apapun juga menunjukkan bahwa mobil mereka adalah milik seorang polisi, memarkirkan mobil di garasi dan dijaga, tidak menggunakan pakaian seragam ketika berangkat dan pulang tugas, dan tidak membiasakan satu rute perjalanan. (msa/dakwatuna/alshahedonline)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Figure
Organization