Home / Berita / Internasional / Afrika / Pihak Tak Dikenal Lancarkan Operasi Bakar Mobil Polisi Kudeta

Pihak Tak Dikenal Lancarkan Operasi Bakar Mobil Polisi Kudeta

Aksi bakar mobil polisi yang sedang marak di Mesir (almasryalyoum.com)
Aksi bakar mobil polisi yang sedang marak di Mesir (almasryalyoum.com)

dakwatuna.com – Kairo. Akhir-akhir ini, ada fenomena aksi membakar mobil-mobil polisi, baik resmi milik kepolisian maupun milik pribadi personil polisi. Beberapa pengamat menyebutkan bahwa hal itu cukup membuat kementerian dalam negeri, yang membawahi kepolisian, merasa cemas.

Oleh karena itu, kementerian dalam negeri menerbitkan surat yang menginstruksikan para anggota kepolisian untuk menyembunyikan identitas mereka. Instruksi seperti ini adalah yang pertama kali terjadi dalam sejarah kepolisian di Mesir.

Dalam waktu yang bersamaan, tersiar kabar adanya beberapa elit polisi yang bergerak menuntut mundurnya menteri dalam negeri, Muhammad Ibrahim. Selain menunjukkan adanya perpecahan dalam tubuh kepolisian, hal ini juga menjadikan beberapa pihak menduga-duga adanya hubungan antara aksi-aksi bakar mobil dengan perpecahan tersebut.

Di antara instruksi yang diberikan kepada anggota kepolisian, membuang logo atau apapun juga menunjukkan bahwa mobil mereka adalah milik seorang polisi, memarkirkan mobil di garasi dan dijaga, tidak menggunakan pakaian seragam ketika berangkat dan pulang tugas, dan tidak membiasakan satu rute perjalanan. (msa/dakwatuna/alshahedonline)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Baru tau rasa kau, telah menjadi musuh semua orang. Kebenaran kok diinjak-injak…!!! Melawan kebenaran itu sama saja dg : “Allah kok dilawan…!!!”

    Tapi kok tetap ngeres ya…..!

Lihat Juga

Ilustrasi. (change.org)

SNH: Lamban Tangani Kasus Penistaan, Polisi Diujung Tanduk

Organization