Home / Berita / Internasional / Asia / Empat Pemain Timnas Wanita Iran Ternyata Laki-laki

Empat Pemain Timnas Wanita Iran Ternyata Laki-laki

Tim Nasional Sepakbola Wanita Iran - Ilustrasi (Foto: skalanews.com)
Tim Nasional Sepakbola Wanita Iran – Ilustrasi (Foto: skalanews.com)

dakwatuna.com – Teheran. Pesepakbola wanita Iran kini diwajibkan untuk melakukan tes gender. Ini lantaran terkuak fakta bahwa empat pemain timnas wanita Iran ternyata laki-laki.

”Badan sepak bola Iran akan melakukan tes acak setelah terungkap bahwa beberapa pemain terkemuka, termasuk empat pemain di tim nasional wanita, adalah laki-laki yang belum menyelesaikan operasi ganti kelamin atau menderita gangguan perkembangan seksual,” sebut laporan The Telegraph mengutip IRNA.

Badan sepak bola Iran akan melakukan tes medis secara acak dan mendadak kepada pemain liga utama perempuan Iran dan liga futsalnya yang sedang mengikuti sesi latihan. Jika gagal tes, mereka bakal dilarang ikut kompetisi.

Ahmad Hashemian, kepala komite medis federasi sepak bola Iran, juga mengatakan klub wajib melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menentukan jenis kelamin pemain mereka sebelum teken kontrak.

”Mereka yang tidak dapat membuktikan bahwa mereka adalah perempuan akan dilarang mengambil bagian dalam liga perempuan sampai mereka menjalani perawatan medis (operasi ganti kelamin),” katanya.

Operasi ganti kelamin telah sah di Iran sejak 1979. Pemimpin spiritual Ayatullah Rahullah Khomeini saat itu mengeluarkan fatwa yang menerima orang-orang transgender.

Fatwa tersebut berbanding terbalik dengan peraturan syariah yang melarang homoseksual dan berhubungan badan sebelum menikah. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Pejuang ISIS

    Pemimpin sesat. Semoga pasukan Allah SWT membumi hanguskan mereka.. termasuk Ayatullah Rahullah Khomeini laknatullah

  • captainc

    apalagi kalau semuanya diburqa karena dilarang memamerkan aurat. mungkin 100% laki2.

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Seorang Wanita Tangguh

Organization