Home / Berita / Internasional / Asia / Tokyo Hadirkan Restoran Halal Bagi Wisatawan Muslim

Tokyo Hadirkan Restoran Halal Bagi Wisatawan Muslim

Restoran Halal di Jepang - Inet. (Foto: pelitaonline.com)
Restoran Halal di Jepang – Inet. (Foto: pelitaonline.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Para wisatawan muslim dari mancanegara yang mengunjungi kota Tokyo, Jepang, tak perlu khawatir kesulitan mencari kuliner halal karena saat ini telah ada sejumlah restoran yang menyajikan makanan halal di kota itu.

“Saat ini beberapa restoran sudah memiliki sertifikat halal seperti tidak mengandung daging babi,” kata Director of Marketing, Asian Region Tourist Promotion Departemen, Akito Tadokoro, di Jakarta, Senin.

Restoran yang menyediakan makanan halal ini dapat ditemukan di antaranya, di dekat stasiun kereta api Shin-Okubo di Shinjuku, Akihabara dan Ginza.  Menurut Akito, umumnya restoran ini berasal dari Indonesia, Pakistan dan Malaysia yang telah ditempeli tulisan halal di luar restorannya.

“Kalau untuk restoran Jepangnya masih dalam proses (menuju halal),” ujarnya.

Akito mengatakan sejumlah makanan khas Jepang yang sebelumnya tidak halal bagi muslim karena mengandung bahan seperti daging babi dan alkohol ke depannya akan dibuat versi halalnya.

Saat ini di Tokyo terdapat sekitar 148 ribu buah restoran yang menyajikan masakan khas Jepang seperti Sushi, mie soba, tempura, sukiyaki, kaiten sushi, okonomiyaki, ramen dan gyudon.

Akito menambahkan, selain restoran, bagi wisatawan muslim saat ini telah tersedia fasilitas ibadah yakni masjid di pusat kota Tokyo.

Masjid Jami Tokyo dan Pusat Budaya Turki terletak tak jauh dari stasiun Yoyohi Uehara di Shibuya-ku, lalu masjid As-Salam yang berada di dekat stasiun Naka-Okachimachi di Taito-ku, dan masjid Otsuka yang dekat dengan stasiun Otsuka di Toshima-ku. (antara/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • bang zae

    ini contoh negara yg maju, mana yg baik untuk muslim dan yg bukan jelas dibuat aturannya, disini bagaimana ?

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Pejabat Non-Muslim Pada Zaman Al-Mu’tadhid Billah

Organization