Topic
Home / Berita / Daerah / Pulau Tunda Terisolir, PKS Banten Beri Bantuan

Pulau Tunda Terisolir, PKS Banten Beri Bantuan

Beras yang siap di kirim ke Pulau Tunda yang terisolir, Senin (10/2) - Foto: humas
Beras yang siap di kirim ke Pulau Tunda yang terisolir, Senin (10/2) – Foto: humas

dakwatuna.com – Banten. Cuaca buruk yang melanda Pulau Tunda membuat  masyarakat yang sebagian besar nelayan tidak bisa melaut  sehingga  bahan  makanan pun mulai menipis. Terlebih lokasi Pulau Tunda yang terpencil membuat daerah ini terisolir.

Prihatin dengan hal ini, Senin (10/02/2014) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten memberikan bantuan berupa  1 (satu) ton beras dan berbagai  jenis  sembako lainya.  Kader PKS mengirimkan bantuan tersebut  dengan kapal regular dan kapal sewa.

Menurut Ketua DPW Banten Irfan Maulidi, hampir setiap tahun PKS memberikan bantuan ke masyarakat Pulau Tunda, Serang, Banten karena di saat cuaca memburuk masyarakat di ini pun terisolir. “Jangankan pergi melaut, bahan makanan pokok pun akan sulit ditemui  di Pulau Tunda,” tutur Irfan.

Hal ini yang membuat  PKS Banten  tergerak memberikan bantuan, meskipun sebenarnya penyeberangan saat memberikan bantuan cukup membahayakan karena cuaca yang kurang baik. “Namun kita harus tetap berangkat, karena justru di saat seperti ini masyarakat membutuhkan bantuan kita,” imbuh Irfan.

Selanjutnya Irfan menambahkan,  PKS  ingin terdepan dan  peduli dengan korban bencana. Dimana ada bencana, maka di situ ada kader PKS yang membantu dan bergerak cepat untuk mengevakuasi dan memberikan bantuan.

“Hal ini sudah biasa kita lakukan. Setiap ada bencana, PKS dan kadernya pasti langsung tanggap untuk menolong para korban banjir,” ucap Irfan, ketika akan berangkat memberikan bantuan kepada warga Pulau Tunda. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization