Home / Berita / Nasional / PPP Yakin Poros Tengah Akan Terwujud

PPP Yakin Poros Tengah Akan Terwujud

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) - Foto: antara.com
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) – Foto: antara.com

dakwatuna.com – Bandung. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimistis bisa mengulang kembali koalisi parpol Islam atau poros tengah dalam Pemilu 2014 mendatang. Bahkan partai berlambang Kabah ini menyebut kekuatan poros tengah bukan sekadar wacana.

“Poros tengah itu akan terjadi. Kalau sekarang belum terlihat tanda-tanda, bukan berarti mustahil tidak akan terjadi,” ucap Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) usai menjadi pembicara diskusi Inilah Demokrasi “Peluang Capres Parpol Islam dalam Kandidat Pemilihan Presiden 2014”, di Graha Pasim, Kota Bandung, Minggu (9/2/2014).

SDA menilai poros tengah sangat potensial dilanjutkan saat Pemilu 2014 nanti. Menghidupkan lagi poros tengah, menurut SDA, peluangnya sangat terbuka lantaran selama ini para ketua umum parpol Islam yang duduk di jajaran kabinet menjalin hubungan pribadi dan politik secara baik.

“Karena dasarnya, hubungan kami antar Ketua Umum sangat baik. Kedua, kami ketua umum partai Islam pada saat ini berada di kabinet, jadi sekurang-kurangnya satu kali seminggu bertemu,” katanya.

Dirinya mengakui banyak tokoh yang mengatakan bahwa partai politik Islam terlihat rendah dari segi elektabilitas dan popularitasnya.

“Kalau ada yang mengatakan mengapa tidak ada komunikasi intensif antara pimpinan parpol Islam. Saya lagi-lagi mengatakan bahwa kalau yang namanya koalisi poros tengah, saya punya keyakinan bisa terwujud,” ujarnya. (antara/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • bang zae

    saya sih pengen nya semua partai Islam bersatu , tanpa menlihat siapa yg akan memimpin, serta meninggalkan ego masing2 untuk kemajuan Bangsa ini

Lihat Juga

Fahri Hamzah: PPP dan Golkar Masih di KMP