Topic
Home / Berita / Nasional / PPP Yakin Poros Tengah Akan Terwujud

PPP Yakin Poros Tengah Akan Terwujud

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) - Foto: antara.com
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) – Foto: antara.com

dakwatuna.com – Bandung. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimistis bisa mengulang kembali koalisi parpol Islam atau poros tengah dalam Pemilu 2014 mendatang. Bahkan partai berlambang Kabah ini menyebut kekuatan poros tengah bukan sekadar wacana.

“Poros tengah itu akan terjadi. Kalau sekarang belum terlihat tanda-tanda, bukan berarti mustahil tidak akan terjadi,” ucap Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) usai menjadi pembicara diskusi Inilah Demokrasi “Peluang Capres Parpol Islam dalam Kandidat Pemilihan Presiden 2014”, di Graha Pasim, Kota Bandung, Minggu (9/2/2014).

SDA menilai poros tengah sangat potensial dilanjutkan saat Pemilu 2014 nanti. Menghidupkan lagi poros tengah, menurut SDA, peluangnya sangat terbuka lantaran selama ini para ketua umum parpol Islam yang duduk di jajaran kabinet menjalin hubungan pribadi dan politik secara baik.

“Karena dasarnya, hubungan kami antar Ketua Umum sangat baik. Kedua, kami ketua umum partai Islam pada saat ini berada di kabinet, jadi sekurang-kurangnya satu kali seminggu bertemu,” katanya.

Dirinya mengakui banyak tokoh yang mengatakan bahwa partai politik Islam terlihat rendah dari segi elektabilitas dan popularitasnya.

“Kalau ada yang mengatakan mengapa tidak ada komunikasi intensif antara pimpinan parpol Islam. Saya lagi-lagi mengatakan bahwa kalau yang namanya koalisi poros tengah, saya punya keyakinan bisa terwujud,” ujarnya. (antara/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Yusuf Mansur

Dipinang PPP, Yusuf Mansur: Tetap Harus Istikharah

Figure
Organization