Home / Berita / Nasional / PPP: Umat Islam itu Kuat Jika Parpol Islam Bersatu

PPP: Umat Islam itu Kuat Jika Parpol Islam Bersatu

Parpol Islam - Inet (Foto: berita dewan.com)
Parpol Islam – Inet (Foto: berita dewan.com)

dakwatuna.com – Bandung. Beberapa partai politik (parpol) peserta pemilihan umum (pemilu) 2014 memiliki ideologi Islam. Para parpol tersebut diharapkan bisa bersatu membentuk koalisi untuk menghadapi pemilu mendatang.

Seruan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PPP, Hasrul Azwar. Ia yakin koalisi partai Islam dapat memenangkan pemilu 2014.

“Kita tetap mewacanakan agar partai-partai Islam itu bersatu. Kita coba, semoga semuanya sadar bahwa umat Islam itu kuat,” kata Hasrul saat ditemui di sela-sela acara Mukernas PPP II di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/2).

Hazrul mengakui, wacana tersebut cukup sulit diwujudkan. Pasalnya, setiap parpol berideologi Islam memiliki kepentingan dan tujuan yang berbeda-beda.

Apalagi, sambungnya, saat ini tokoh pemersatu Islam seperti sosok Buya Hamka sudah tidak ada lagi.

“Masing-masing mengedepankan interest-nya. Kalau memang bersatu, sejak dulu pemilu pertama, Masyumi, dan sampai sekarang,” ujar Hazrul.

PPP sendiri sudah menjajaki kerjasama dengan kelompok loyalis pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang disebut Gusdurian pada pemilu 2014. Namun, diakuinya, kerjasama tersebut sifatnya personal dan bukan kelembagaan.

“Itu kan orangnya (Gusdurian), kita tidak menyinggung partainya (PKB),” tandas Hazrul. (jpnn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • latang

    kalau kepentingan dan tujuannya berbeda kenapa gak mulai dari basis perjuangannya kan sama Islam, basis itu saja yg dikedepankan pasti tujuan dan kepentingannya sampai,Amin.

  • Hudzaifah Hakim

    minkum man yuriiduddunya waminkum man yuriidul aakhirah. maa ashobaka min hasanati faminallah wamaa ashobaka min sayyiati faminnafsik. inallah laa yughoyiro maa biqoumin hattaa yughoyiru maa bianfusihim. walaa taffarokuu

Lihat Juga

Silaturahim pengurus PKS ke pengurus PPP DKI Jakarta, Senin (15.2.2016).  (humas)

PKS-PPP Sepakat Bangun Jakarta Lebih Baik

Organization