Home / Berita / Nasional / Dana Shopping Charity LOTTE Mart Capai 5,5 Miliar

Dana Shopping Charity LOTTE Mart Capai 5,5 Miliar

Penyaluran bantuan hasil kerjasama RZ dengan Lotte Mart
Penyaluran bantuan hasil kerjasama RZ dengan Lotte Mart

dakwatuna.com – Jakarta. Dua tahun kerja sama LOTTE Mart dan RZ melalui Shopping Charity LOTTE Mart, dana yang tergalang mencapai 5,5 miliar. Dana tersebut dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan dan lingkungan. Program-program tersebut diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat agar menjadi lebih baik.

“Sebagai upaya, LOTTE Mart mengoptimalkan donasi kembalian yang disumbangkan para pelanggan melalui program Shopping Charity. Donasi yang terkumpul dimanfaatkan untuk program sosial yang dimiliki RZ,” tutur Nur Efendi, CEO RZ, Jumat (07/02).

Sebanyak 6.578 orang menerima manfaat program Siaga Sehat LOTTE Mart, 13 ambulance LOTTE Mart melayani 2.426 pengantaran, dan 88 anak mendapatkan layanan khitan. “Layanan Siaga Sehat berupa pemeriksaan kesehatan umum, pemberian makanan tambahan, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat, dan penyuluhan. Ambulance dimanfaatkan untuk mengantar pasien, jenazah, dan Siaga Sehat secara gratis di Medan, Balikpapan, Bandung, Banjarmasin dan Jakarta,” terang Nur.

Nur menambahkan, “Di bidang pendidikan, LOTTE Mart memberikan bantuan Program Beasiswa Ceria dan Beasiswa Juara.” Beasiswa Ceria berlangsung di 12 wilayah di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bekasi, Makassar, Bandung, Medan dan Solo. Sebanyak 240 siswa yang tinggal di sekitar store LOTTE Mart menerima manfaat ini. Sedangkan Beasiswa Juara donasi Shopping Charity LOTTE Mart disalurkan ke SD Juara Jakarta Selatan, SD Juara Bandung, SD Juara Jakarta Timur dan SD Juara Medan. 230 siswa menerima manfaat program ini

Senyum Ramadhan berupa pemberian paket Berkah Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera. Kado Lebaran Yatim pun diberikan kepada petugas palang pintu kereta api beserta anaknya. “Aksi ini dilakukan di lima titik palang pintu kereta api yaitu Cipinang, Pasar Gaplok, Pasar Senen, Gunung Sahari, Lenteng Agung dan Pesing. 48 orang menerima manfaatnya,” jelas Nur.

1.500 korban erupsi Gunung Sinabung menerima bantuan berupa makanan dan logistik. LOTTE Mart pun membangun Water Well di Pulogebang, Jakarta Timur. Water Well membantu masyarakat dalam aktivitas MCK dan ibadah. “Pengguna Water Well sebanyak 10 KK, dengan jumlah jiwa sebanyak 47 jiwa. Jika terjadi banjir, jumlah pengguna mencapai 200 KK,” terang Nur.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berharap kerja sama sosial yang sudah terjalin dapat terus berlanjut di masa yang akan datang,” pungkas Nur. (RZ/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Launching Pelatihan Baca Tulis Al-Quran Braille di SD Juara Cimahi, pada Senin (23/11/15).  (Rena/RZ)

Launching Pelatihan Baca Tulis AlQuran Braille Bersama RZ dan BJB Syariah

Organization