Topic
Home / Berita / Nasional / PKPU Peroleh Sertifikat ISO 9001 : 2008

PKPU Peroleh Sertifikat ISO 9001 : 2008

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sertifikat ISO 9001 : 2008 yang di peroleh PKPU pada Kamis (6/2) - Foto: PKPU
Sertifikat ISO 9001 : 2008 yang di peroleh PKPU pada Kamis (6/2) – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Jakarta.  PKPU, Lembaga Kemanusiaan Nasional memperoleh sertifikat ISO 9001 : 2008 dari lembaga TUV Nord Indonesia,  Kamis (6/2/2014).

Sertifikasi melingkupi divisi SDM (Personnel), GA (General Affair), dan CRM (Customer Relation Management) dari TUV Nord Indonesia,  Kamis (6/2/2014).

TUV Nord Indonesia merupakan  badan sertifikasi yang memiliki kredibilitas dan reputasi yang berpusat di Jerman dengan subsidiari yang tersebar di 70 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sertifikat ini diperoleh setelah dilakukan audit secara eksternal yang dilakukan sebanyak dua tahap, yakni tahap mengecek dokumen (audit stage 1) dan tahap melengkapi dokumen (audit stage 2).

Managing Director PKPU, Wildhan Dewayana mengatakan bahwa sertifikasi ISO adalah upaya dari PKPU untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi karyawan, donatur, dan penerima manfaat.

“Kami berharap dengan mendapatkan sertifikat ISO, PKPU dapat konsisten untuk mengimplementasikan apa yang sudah ditetapkan,” kata Wildan kepada wartawan, Jumat (7/2/2014).

Dikatakannya,  PKPU selalu melakukan upaya pembenahan agar semakin profesional dalam melayani stakeholder PKPU. Salah satu komitmen  meningkatkan kualitas pelayanan adalah dengan memperbaiki sistem manajemen mutu.

Proses pemberian sertifikasi diawali audit  sistem manajemen mutu oleh auditor internal dan auditor eksternal. Audit internal dilakukan oleh tim audit internal PKPU untuk mengaudit kesesuaian prosedur, sasaran mutu, dan kualitas pelayanan.

Tim audit internal mengecek implementasi dari tiga aspek tersebut. Apabila ada temuan yang kurang, maka hal tersebut menjadi catatan untuk diperbaiki. Hasil dari audit internal kemudian dilaporkan pada tataran top manajemen PKPU.

“Hasil audit internal direkomendasikan untuk mendapatkan sertifikasi ISO (International Organization for Standardization) dari badan sertifikasi. Namun untuk mendapatkan sertifikasi, sistem manajemen mutu juga perlu diaudit secara eksternal,” katanya.

Audit eksternal dilakukan sejak Senin (3/2/2014) hingga akhirnya diperoleh sertifikat ISO 9001 : 2008. (ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization