Home / Berita / Daerah / Gerakan Diponegoro Peduli Salurkan Hasil Aksi Galang Dana untuk Korban Banjir Pantura

Gerakan Diponegoro Peduli Salurkan Hasil Aksi Galang Dana untuk Korban Banjir Pantura

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sumber Foto: Anwar, Menteri Luar negeri BEM KM Undip
Sumber Foto: Anwar, Menteri Luar negeri BEM KM Undip

dakwatuna.com – Semarang. Pada hari ini mahasiswa Undip (Universitas Diponegoro) yang tergabung dalam gerakan Diponegoro Peduli menyalurkan hasil penggalangan dana yang telah dilaksanakan dari Minggu (2/2) hingga sekarang, Jumat (7/2). Rencananya, penyaluran dana tersebut akan disalurkan ke tiga desa daerah Jawa Tengah, yaitu Desa Tanjang, Desa Kasiyan (Gabus) dan tiga desa lainnya yang terdapat di Kecamatan Juwono, Pati, Jawa Tengah.

Turut serta 19 orang volunteer dari berbagai organisasi meliputi BEM KM Undip, mahasiswa FK (Fakultas Kedokteran), Mapateksi (Mahasiswa Pecinta Alam Teknik Sipil), mahasiswa FT (Fakultas Teknik), mahasiswa penerima beasiswa Etos, dan Biosfer FSM (Fakultas Sains dan Matematika), serta bekerjasama dengan Komite Nasional ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Rombongan berangkat Kamis (6/2)  pukul 17:00 WIB dari Student Center Undip menuju daerah Pati. Dana yang diperoleh dari hasil aksi galang dana yang telah dilakasanakan pada pekan kemarin di daerah Simpang Lima dengan total perolehan dana sebesar Rp 5.500.000,00 dan dalam bentuk barang pokok seperti beras, minyak goreng, biskuit, pembalut, susu, telur, mie instan, pakaian, dan lain-lain.

Gerakan Diponegoro merupakan gerakan peduli bencana yang melibatkan seluruh elemen kemahasiswaan yang ada di Undip. Aksi penggalangan dana dan penyalurana dana tersebut rencananya masih akan berlanjut hingga bencana banjir di sejumlah titik di Pantura menyurut. (Anwar/ded/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Beberapa Ruas Jalan di Bangladesh Banjir Darah