Home / Berita / Daerah / Tempuh Perjalanan 10 jam Demi Bantu Korban Banjir di Pekalongan

Tempuh Perjalanan 10 jam Demi Bantu Korban Banjir di Pekalongan

Distribusi bantuan diserahkan oleh Mentan Suswono disaksikan Relawan PKPU - Foto: PKPU Semarang
Distribusi bantuan diserahkan oleh Mentan Suswono disaksikan Relawan PKPU – Foto: PKPU Semarang

dakwatuna.com Semarang.  Tim relawan PKPU, lembaga kemanusiaan nasional, Rabu (5/1/2014),  mendistribusikan bantuannya ke wilayah banjir di wilayah kabupaten Pekalongan hingga kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Tidak mudah bagi tim PKPU yang berangkat dari Semarang untuk  menembus ke Pekalongan. Perjalanan yang  seharusnya bisa ditempuh 3-4 jam dalam kondisi normal molor hingga hampir  10 jam karena terhambat macet di wilayah Kendal.

Bantuan yang harusnya bisa tersalurkan hari Selasa terpaksa  diundur menjadi  Rabu (5/2/2014). Mereka berangkat dari Semarang sejak  Selasa (4/01/2014) pukul 11.00 WIB.

“Kami sangat berterimakasih kepada PKPU yang telah tanggap memberikan bantuannya kepada para korban banjir di desa kami”, ungkap Edi Suseno selaku tokoh masyarakat.

Distribusi kota Pekalongan dimulai dari Kecamatan Wonokerto hingga kecamatan Siwalan, sedangkan untuk kabupaten Pemalang dimulai dari kecamatan Watukumpung hingga Watugading.

Secara bersamaan  Menteri Pertanian, Suswono  beserta stafnya meninjau titik lokasi bencana banjir serta memberikan simbolis berupa bantuan dana dan beras kepada warga korban banjir di kabupaten Pekalongan.

“Semoga bantuan ini segera tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” katanya.

Sepanjang tahun 2014 ini  wilayah Jawa Tengah mengalami intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga mengakibatkan daerah Semarang, Kendal, Pekalongan dan Pemalang mengalami banjir.

Sepanjang jalur Brangsong Kaliwungu menuju Kendal terjadi macet yang cukup parah yang diakibatkan sisi jalan banjir hingga sepinggang orang dewasa. (ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor