Home / Berita / Daerah / Pengungsi Sinabung Serbu Dapur Air

Pengungsi Sinabung Serbu Dapur Air

Antusias pengungsi sinabung saat mendatangi dapur air PKPU - Foto: pkpu
Antusias pengungsi sinabung saat mendatangi dapur air PKPU – Foto: pkpu

dakwatuna.com Medan.  PKPU, lembaga kemanusiaan nasional dan JNE berkolaborasi membangun dapur air untuk masyarakat yang mengungsi di Masjid Agung Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara. Mereka menjadi korban meletusnya gunung Sinabung.

Dapur air menjadi rebutan pengungsi. Bahkan salah satu pengungsi, Rodiyah berterima kasih pada PKPU  yang telah memberikan bantuan air minum ini.

“PKPU  tahu  apa yang kami inginkan, banyak donatur memberikan bantuan ke sini tapi tidak terpikirkan untuk membantu kami air panas” kata Rodiyah di lokasi pengungsian, Rabu (5/2/2014).

Padahal, kata dia pengungsi membutuhkan air panas karena saat malam hari Kabanjahe dingin sekali apalagi kalau larut malam tiba, ujar ibu itu kembali.

Joko,  relawan PKPU di Sinabung menyatakan, di pengungsian itu per hari ini tercatat 229 KK, 766 jiwa, terdiri 55 lansia, 42 balita dan sisa-nya remaja dan orang dewasa. (ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor