Home / Berita / Nasional / Apakah MUI Sesat?

Apakah MUI Sesat?

Emilia Renita Az, Istri istri Ketua Dewan Syuro IJABI Djalaluddin Rahmat - Foto: detikislam.com
Emilia Renita Az, Istri istri Ketua Dewan Syuro IJABI Djalaluddin Rahmat – Foto: detikislam.com

dakwatuna.comDi saat Majelis Ulama Indonesia (MUI) gencar memberikan pemahaman umat dan mengeluarkan buku tentang kesesatan Syi’ah, tiba-tiba muncul buku “mensesatkan” MUI.

Buku berjudul “Apakah MUI Sesat” (Berdasarkan 10 Kriteria Aliran Sesat) itu ditulis oleh Emilia Renita Az, istri Ketua Dewan Syuro Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Djalaluddin Rahmat.

Ketika dihubungi hidayatullah.com melalui sambungan telepon, Emilia mengakui bukunya itu sebagai jawaban atas buku yang telah dikeluarkan Tim MUI Pusat berjudul “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di Indonesia.”

Menurut Emilia, selama ini MUI dinilai secara seenaknya menyesatkan orang dengan dampak yang tidak sedikit. Sementara tak ada satupun orang/lembaga yang berani mengkritisi.

“Sekali ini MUI di lawan wanita Syiah,” kata Emilia, Ahad (2/2).

Emilia menambahkan, buku “Apakah MUI Sesat” (Berdasarkan 10 Kriteria Aliran Sesat) ini dinilai merupakan titik tolak kebangkitan Syiah yang dinilai tertindas.

“Gak bisa orang dikafirin, dan mereka merasakan bagaimana dikafirkan. Yang mengkafirkan mereka itu orang Syiah, perempuan, “ tambahnya.

Ia menilai, melakukan itu karena selama ini fatwa-fatwa MUI tidak ada yang membantah dan seluruh fatwanya ditaati.

Saat ditanyakan mengapa fatwa MUI -yang merupakan keputusan institusi para ulama ormas-ormas ahlus sunnah- tidak di lawan dengan fatwa resmi syiah, Emilia mengisyaratkan bahwa antara ahlus sunnah dan syiah tidak akan bisa ketemu.

“Kalau kita pakai hujah Syiah, kita tidak ketemu malahan,” imbuhnya. (bersamadakwah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Yudha Ardi N

    gimana ya? MUI kan majelis tertinggi yg mempertimbangkan memusyawarahkan apa-apa yg jadi aturan hukum Islam di negara Indonesia. terlebih pd hukum yg masih ragu-ragu, di sana kn kumpul ulama2 yg experience nya sudah manteb lah istilahnya, pemahaman agamanya udah jauh, udah expert, negara ini memang bukan negara Islam krna itu pemerintah tidak bisa menerapkan penuh hukum Islam di negara ini untuk semua rakyatnya, oleh karena itu MUI ada sebagai wadah penyelarasan aturan bagi umat Islam di Indonesia,
    lha kalo mereka dibantah dan gak ditaati mau dibawa siapa aturan Islam di Indonesia, mau tafsir sendiri? per golongan? kn kurang baik itu…. selama aturan itu rasional dan tidak melenceng dari apa yang kau yakini dari Al qur’an, sunnah, atau mahdzab sehingga terjadi gejolak di dalam umat Islam sendiri, maka taatilah, krn hati nurani itu senantiasa menuju pada kebaikan~ wallahua’lam~

    • Abduh Al-Mansyur

      masalahnya adalah : Syiah mengatasnamakan ajaran Islam, padahal ajarannya tidak islami. ini namanya pencorengan agama, hal ini sudah di atur dalam UUD. kalaupun mereka membuat aturan yg tidak sesuai islam (Tuhan ada tiga) dan tidak mengatasnamakan islam (kristen) itu tidak masalah.

      • Yudha Ardi N

        ya.. semoga orang2 tidak mudah terkena ilmu yang salah

  • ikhwanul muslimin al mujahid

    secara ideologis mereka memang sesat, dan syi’ah memenglah aliran sesat…MUI betul, rukun iman dan islam org syi’ah sdah beda… dari apa yg di tetapkan Alloh dan rosulnya…………….

  • dani

    sudah sangat jelas sekali syiah sesat,,,buku yang dibuat wanita syiah itu bentuk dari protes pemeluk syiah di indonesia,,, MUI adalah pemimpin -pemimpin umat islam di indonesia maka harus kita taati,,, doakan saja semoga mba emilia dikasih hidayah agar bisa mengikuti ajaran yang islam yg benar,,,

  • Dasuki Sena

    Itulah syi’ah dgn takiyahnya….
    Saran sy jgn dekati syi’ah…
    Syi’ah seburuk umat…produksi yahudi.

Lihat Juga

Imam Mahdi dari Perspektif Ahlu Sunnah Wal Jamaah (Bagian ke-1)