Topic
Home / Berita / Nasional / Jadi Capres PKB, JK: Tak Perlu Izin Golkar, ini kan Hak Asasi Manusia

Jadi Capres PKB, JK: Tak Perlu Izin Golkar, ini kan Hak Asasi Manusia

Jusuf Kalla dan Muhaimin Iskandar saat deklarasi Pencapresan di Banjarmasin (Foto:merdeka.com)
Jusuf Kalla dan Muhaimin Iskandar saat deklarasi Pencapresan di Banjarmasin (Foto:merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, ia tidak perlu meminta izin Partai Golkar jika ada Parpol lain yang mengusungnya menjadi Capres, seperti yang dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Tidak (perlu izin), ini kan hak asasi manusia, itu untuk dipilih dan memilih,” kata JK di acara Sarasehan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Terkait, dukungan dari para pendukung di JK di partai beringin itu, JK pun tak mau berspekulasi. “Wah saya tidak berani berbicara soal itu,” ucapnya.

Terkait optimismenya menjadi capres dari PKB dan mengalahkan dua kandidat lainnya, Mahfud MD dan Rhoma Irama, JK mengatakan dirinya belum fokus dalam hal tersebut.

“Saya belum berpikir kearah situ,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 25 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan Jusuf Kalla sebagai Calon Presiden (Capres) 2014 dari PKB. Deklarasi tersebut dilakukan di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Silaturahim dengan Sandiaga Uno, PKB Beri Lampu Hijau ke Anies-Sandi

Figure
Organization