Home / Berita / Daerah / Dari Siantar, KAMMI Siap Berkontribusi Membangun Sumut

Dari Siantar, KAMMI Siap Berkontribusi Membangun Sumut

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
DM 2 Siantar (foto: KAMMI Sumut)
DM 2 Siantar (foto: KAMMI Sumut)

dakwatuna.com – Pematangsiantar. Untuk meningkatkan kapasitas kader KAMMI dalam berkontribusi nyata membangun Indonesia, Training Kepemimpinan Tingkat Daerah menjadi salah satu training wajib yang diikuti oleh setiap kader KAMMI yang telah menjadi Anggota Biasa. Kali ini giliran Pengurus Daerah KAMMI Siantar yang melaksanakan Training Kepemimpinan Daerah di Pematangsiantar (30/1/2014).

Training yang berlangsung selama 4 hari 3 malam, dari mulai 30 Januari – 2 Februari 2014, dilaksanakan di Sekolah Islam Terpadu Yayasan Pendidikan Ulil Albab, Pematangsiantar. Training Kepemimpinan Daerah diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara diantaranya Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kota Medan dan Kota Padangsidimpuan.

“Peserta kali ini cukup banyak dan diikuti dari berbagai daerah di Sumut, seperti Medan, Siantar, Simalungun dan Padangsidimpuan. Terlebih lagi kita menggratiskan biaya dari setiap peserta” ungkap Komarul Huda sebagai Ketua Panitia.

“Peserta Tarining yang datang dari daerah sangat antusias dan semangat dalam mengikuti setiap rangkaian acara,” ungkap Aidil selaku Master of Training (MOT).

Turut hadir pengurus PW KAMMI Sumut yang bertindak sebagai pemateri utama yakni, Afri Darmawan, Haris Sucipto, Supandi dan Adrian Hilman. Dalam kesempatan ini, PW KAMMI Sumut yakin bahwa Pengurus KAMMI Siantar dapat melahirkan pemimpin muda yang terintegritas mandiri dan cerdas. KAMMI Sumut mengharapkan agar KAMMI Siantar dapat bertransformasi menjadi Pengurus Daerah yang kuat dan solid.

“Indonesia sekarang ini membutuhkan pemimpin masa depan yang terintegritas baik secara daerah maupun nasional. Karena kedepannya Indonesia akan menghadapi tantangan global dari berbagai arah,” Kata Supandi selaku Sekretaris PW KAMMI Sumut dalam penutupan training kepemimpinan daerah.

“Insya Allah KAMMI Siantar sepenuhnya siap untuk menjadi Pengurus Daerah KAMMI Siantar ke depannya, hanya tinggal menunggu waktu saja,” ungkap Komar.

Acara Training diakhiri dengan kegiatan wisata daerah ke kebun binatang siantar yang diikuti oleh seluruh peserta, intruktur dan panitia sebagai kegiatan hiburan. (ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.