Home / Berita / Nasional / Kritik Ust. Maulana Pada YKS: Kalau Sudah Masuk Konten Agama, Bahaya

Kritik Ust. Maulana Pada YKS: Kalau Sudah Masuk Konten Agama, Bahaya

Ustad Maulana ketika tampil dalam acara YKS (Foto: youtube.com)
Ustad Maulana ketika tampil dalam acara YKS (Foto: youtube.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Acara YKS di Trans TV langsung menuai protes. Masyarakat banyak yang tidak terima atas penayangan ini. Bahkan Ust Maulana dari Makasar langsung menghubungi Trans TV. Pasalnya Omesh dan kru Trans TV menjadikan gaya para juru dakwah tanah air bahan tertawaan. Dzikir “astaghfirullah robbal baroya “ dilantunkan sambil tertawa.

”…. Kalau sudah masuk konten agama bahaya….”. Demikian petuah Ust. Maulana yang ia sampaikan melalui sambungan telephone langsung dari Makasar. Memang nasihatnya tidak langsung diberikan pada saat kejadian tersebut berlangsung. Selang sehari kemudian di acara yang sama ia  menghubungi Trans TV.

Walaupun Ust. Maulana juga sering berdakwah di Trans TV, namun tetap saja beliau tidak setuju dengan gaya lelucon yang menirukan para alim ulama.

“..dalam agama ada aturannya…maaf ya..karena tidak boleh menyakiti, melukai dan mengambil hak orang lain. Menyakiti dalam hal apa ? Sempat ada yang tersinggung…kemarin kan figur – figur ustadz…” Nasihatnya mengalir langsung tertuju kepada Omesh secara khusus.

Sungguh memalukan. Seharusnya ada perhatian khusus pada hal seperti ini. Karena perasaan umat Islam yang disinggung. Apalagi yang menertawakan nya juga sebagian besar umat Islam sendiri. (andan/youtube/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (117 votes, average: 8,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • kinafar

    kasih berhenti mi yks di tanyangkan kurang mendidik kuliat klau di tontonki, apa lagi cara klau bicaraki dee kurang sopan tdk tau mana yang tua mana anak2, apa lagi banyak nonton

  • Galang Sanjaya

    Tontonan yg tdk b’mutu sama s’x..,Jadilah program tv yg bisa m’jadi tuntunan bkn hny sekedar tontonan..!!!

  • aswansah

    hadeh yang menertawakan Islam yah Islam sendiri emang, lagian emang omesh islam apaan yah dia, dia sangat berbangga diri dengan peliharaan’a “doggy” yang di sayangi, udah jelas islam mencap haram hewan itu. Yah intinya namanya dunia peran yah memainkan peran, sekiranya orang juga bisa menilai lah

  • jumpjet

    Tontonan sampah kek gini masih aja di tayangin !!!
    Agama aja di main-main !!

  • Mursyidah Saleh

    Atagfirullah, apa sih yg ada di kepala pala intertainer ini? masa agama dijadikan bahan lelucon? Dzikir diketawain? agama sendiri lagi! gimana Indonesia gak kena bencana melulu, org2nya takabburnya udah kelewat batas!

  • Totock Emang Ghitu

    islamya artis kebanyakan rusak…kalo goyang aja kayak angkuk-angkuk seperti orang senggama. sengaja diserupai beghitu….biar seksi..porno jadinya..

  • Hesty Right

    Sy tidak pernah menonton tayangan ini dan melarang anak2 saya menonton acara yang tidak bermutu ini….:)

  • Aprizal Adani

    klo kita tidak menonton pasti akan ditutup… masalahnya banyak yang nonton…ratingnya bagus.. yang nonton ibu2, anak2,, ma bapaknya juga…. makanya kita boikot,, ga usah pakai channel TransTV…

  • YoPs

    Berhenti menontonnya agar ratingnya tidak semakin melonjak

  • Capricornangel Salvior

    nah lo… skrg aja bru pd sadar klo acara yks ga mendidik.
    bubarin aja… bnyak qo acara tv yg menghibur.

  • Nur Ali

    begitulah kalau pengusaha tidak punya Izzah (harga diri, kemulyaan) padahal yang Trans kan Muslim. nanti akan ditanya Allah, kekuasaan, harta dll dipergunakan untuk apa. apakah untuk kemulyaan Islam…? atau sebaliknya untuk menghina Islam. nau’dzubillah

  • Iwan Purba Iwan

    semua stasiun televisi kejar tayang,semua mereka mengejar uang.sehingga kaidah kaidah agama pun sekarang dikesampingkan.malah yang lebih ditonjolkan sekarang adalah sinetron2 yang tidak bermutu yang merupakan penjajahan akan ahklak bagi generasi penerus bangsa. saya heran,dimana lembaga yang berkompeten terhadap masalah ini.dimana pemerintah kita.subhanallah.

  • Nash

    Jangan d Tonton. Tayangan tdk mendidik…. Tolong TransTV Hentikan Aja Penayanganx…
    Pemerintah n KPI tdk merespon. Mungkin krn bbrapa Menerima Uang Suap Supaya Tayanganx tdk d Hentikan…

  • moch iqbal

    Namanya juga artis yg penting lucu dpt fulus gak peduli rambu agama , itulah yg menjual ayat demi dunia naudzu billah

  • Sultan Raja Bungsu

    progaram tv indonesia banyak menyinggung perasaan dan memperkecilkan kredibiliti masyarakat Islam, apalagi dalam sinetron2 yg ditayangkan, tidak memberi pelajaran dan didikan aqidah untuk para penonton terlebih kepada generasi Islam.

  • Sultan Raja Bungsu

    Islam indonesia ramai yg sekuler dan liberal, yah ginilah akibatnya,

  • Pramono

    Kalau kebanyakan ketawa biasanya jadinya kebablasan. Makanya ketawa jangan banyak2.

  • Begitulah ketika orang sudah jauh dari Islam. Mereka tidak tahu kalau apa yang dilakukannya itu menyimpang / Haram. Bahkan menghina dan melecehkan orang lain pun dijadikan landasan melawak hanya demi rupiah. #KasihanIndonesia
    #BubarkanYKS

  • Cukup 1 kalimat saja :

    BUBARKAN ACARA YKS ! kalau ngak ? KITA DEMO KANTOR TRANS TV !

  • irwannovdi

    Acara ini tutup saja, tak ada manfaatnya, biicara semaunya, berbuat semaunya, entah pasar atau tempat mangkal “”?” gak jelas, ada yang serius, ada pula yang memngambil kesempatan colak. colek ,

  • Rahmad Bayu Arifian

    bubarkan yks,,,,,,g guna jg

  • Bawakaraeng

    sadarlah wahai manusia,kalian hidup di dunia bukan cm mngejar harta semata,tp lbh dr itu segala lisan dan non lisan klian suatu saat kalian akan pertanggung jawabkn di kemudian hari..pd saat itu hartamu tdk akn ada gunanya….sadarlah,dunia ini hanya sementara

  • dedy sanjaya

    Sy memang jarang nonton yks tp memang acara ini ga ada lucux dan ga bermutu.pelawak jaman skrg ketawax dibuat-buat.lain kyk srimulat dl lucu abis.jd yg perlu disalahkan adalah para kru kreatif yg menuntun pata artis sprti itu.lbh baik nonton brita aja

  • tareq bia

    Emang ga ada mutunya blas acara itu,
    Tp ko spanjang itu jm tayangnya??????
    Apa ada indikasi laen mngkin??????

  • Nikmah Jasmin

    mudah2an yg mempunyai program ini terbuka hatinya untuk membuat program yang lebih baik dan mendidik umat, krn apa yg dilakukan oleh setiap umat akan diminta pertangungjawaban nanti setelah kehidupan ini tidak dapat bernafas lagi.

  • mudjijanto

    tontonan yang tidak bermutu menjadikan bangsa ini tambah bodoh aja hati-hati untuk yang menghibur. niatnya mengibur tp malah sia-sia

  • bang zae

    inilah akibat kebebasan ekspresi yang tidak terkontrol , KPI mana tanggung jawab mu

  • E-1

    Saya suka nonton acara ini tapi setiap dengar lawakan dari semua artis yang tampil gak satu pun yang membuat bibir saya tersenyum atau tertawa terbahak-bahak. Saya nonton itu cuma sekedar tau aja bahwa ternyata sudah separah itu etika moral bangsa kita saat ini. Asytaghfirullah.

  • День Победа

    mudah2an gk trjadi lagi, trnyata islam hancur yg hancurin sndiri orang2 islamnya…. pusing…

  • Anas Adam

    YKS itu acaranya”YUK KITA SINTING”Yg terlibat dalam acara itu org gila semua termasuk yg nonton…

  • dlyind

    At-Taubah (9) 65 – 66..sesunggunghnya agama yang diolok – olok mereka semua..

  • Eddy

    Jadilah pelawak yang SEHAT bukan HANYA sekedar membuat orang lain tertawa atas LAWAKAN tersebut.

  • Eddy

    Jadilah pelawak yang SEHAT bukan HANYA sekedar membuat orang lain tertawa atas LAWAKAN tersebut.

Lihat Juga

Syaikh ‘Aid Al-Qarni Ungkap Detik-detik Upaya Pembunuhan Dirinya di Filipina