Home / Berita / Nasional / PKS Tetapkan 3 Capres, “Karena Kami Bagian Integral Dari Bangsa Indonesia”

PKS Tetapkan 3 Capres, “Karena Kami Bagian Integral Dari Bangsa Indonesia”

3 Capres PKS, Presiden PKS, Anis Matta (tengah) berfoto bersama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (kiri) dan Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (kanan) disela-sela Musyawarah XI Majelis Syuro di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2). (Foto: inilah.com)
3 Capres PKS, Presiden PKS, Anis Matta (tengah) berfoto bersama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (kiri) dan Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (kanan) disela-sela Musyawarah XI Majelis Syuro di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2). (Foto: inilah.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menetapkan tiga kandidat calon presiden (capres) untuk Pemilihan Umum 2014. Ketiganya adalah Hidayat Nur Wahid, Muhammad Anis Matta dan Ahmad Heryawan.

Lalu kenapa PKS tidak mengusung satu calon saja? “Karena kami merasa bagian integral dari bangsa Indonesia,” kata Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2).

Hilmi menjelaskan, partainya ingin menyertakan Bangsa Indonesia untuk memberikan pilihannya kepada kandidat capres dari PKS. Karena itu, PKS menyodorkan tiga bakal capres.

“Kami tidak ingin memonopoli keputusan ini sepenuhnya. Bangsa Indonesia yang besar ini biarlah mereka yang menentukan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, PKS mengadakan Pemilihan Raya (Pemira) tanggal 29 dan 30 November 2013. Pemira dilakukan karena adanya dorongan dari kader untuk mempersiapkan capres yang diusung PKS dalam Pemilihan Umum 2014.

Posisi lima besar hasil Pemira adalah Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Ahmad Heryawan, Tifatul Sembiring dan Nur Mahmudi. Hidayat unggul dengan 55.670 suara, kemudian Anis dengan 48.153 suara, Ahmad Heryawan dengan 46.014 suara, Tifatul dengan 31.714 suara dan Nur Mahmudi dengan 20.429 suara

Anis unggul di 18 provinsi, Hidayat di 14 provinsi, dan Ahmad Heryawan di satu provinsi yaitu Jawa Barat. Sedangkan Tifatul dan Nur Mahmudi merata di seluruh provinsi. (jpnn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 8,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan

Organization