Home / Berita / Internasional / Afrika / ‘Tentara Mesir’ Klaim Sebagai Pelaku Bom Mesir

‘Tentara Mesir’ Klaim Sebagai Pelaku Bom Mesir

Warga Mesir menyaksikan puing-puing akibat ledakan bom mobil di depan kantor polisi di Kota Mansura, utara Kairo, Selasa (24/12/2013). Foto: MAHMOUD KHALED/afp
Warga Mesir menyaksikan puing-puing akibat ledakan bom mobil di depan kantor polisi di Kota Mansura, utara Kairo, Selasa (24/12/2013). Foto: MAHMOUD KHALED/afp

dakwatuna.com – Kairo. Sebuah kelompok militan jihad Mesir, Ajnad Misr, Jumat (31/1) mengeluarkan pernyataan pertamanya. Ajnad Misr yang berarti ‘Tentara Mesir’ tersebut mengklaim bertanggung jawab atas perencanaan bom jalanan dan penyerangan aparat keamanan dan kantor-kantor kepolisian.

Dalam suatu pernyataan yang dimuat di website mereka pada Jum’at, Ajnad Misr menyatakan akan memerangi organ-organ rezim kriminal. Ajnad Misr menilai organ-organ tersebut telah digunakan untuk menghina rakyat dan mencegah mereka melaksanakan kewajiban agama.

Dalam website itu, Ajnad Misr pun menyatakan bahwa mereka telah memasang dan mengaktifkan dua alat peledak di jalan raya utama di pinggiran kota Kairo pada Jum’at.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Hani Abdel Latif, menyatakan ledakan itu mengenai sebuah kendaraan yang membawa polisi anti huru-hara. Ledakan melukai seorang pejabat.

Kelompok militant Anshor Baitul Maqdis sebelumnya mengkonfirmasi Ajnad Misr bertanggung jawab terhadap serangan bom pada 24 Januari yang menargetkan kantor polisi di Talbiya, Kairo. Serangan, menurut polisi, tidak menimbulkan korban. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang