Home / Berita / Nasional / PKB: Khusus Pencapresan JK, PKB akan Serius

PKB: Khusus Pencapresan JK, PKB akan Serius

Jusuf Kalla didampingi Muhaimin Iskandar saat deklarasi Capres PKB di Banjarmasin Kamis (30/1). - Foto: viva.co.id
Jusuf Kalla didampingi Muhaimin Iskandar saat deklarasi Capres PKB di Banjarmasin Kamis (30/1). – Foto: viva.co.id

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik deklarasi mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden (Capres).

Menurut Ketua DPP PKB Marwan Jafar, partainya akan serius untuk menerima aspirasi 25 ketua wilayah terkait pencapresan JK untuk berkompetisi dalam pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014.

“Intinya DPP PKB merespon mendeklarasikan Pak JK sebagai Capres. Khusus Pak JK, DPP PKB akan serius, akan melakukan konsultasi dengan para kiai dan PBNU,” tegas Marwan, kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

“DPP PKB atas deklarasi 25 wilayah itu akan dibicarakan secara serius juga di Rapimnas setelah Pileg. Tentunya secara bersama juga dengan Pak Mahfud dan Pak Rhoma,” lanjutnya.

Kendati demikian, Marwan menegaskan, partainya baru akan memutus soal capres setelah hasil pemilihan umum legislatif (Pileg) 2014.

Marwan mengatakan, untuk menentukan tiga nama yang sudah dideklarasikan, PKB akan melakukan survei internal dan konsultasi dengan para kiai dan PBNU.

“Kita melakukan survei internal dua kali, dari survei internal itu akan terlihat siapa yang unggul dari ketiga nama. Dan aspirasi para kiai, dan hasil konsultasi dengan PBNU,” tandasnya.

Perlu diketahui, sebanyak 25 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB mendeklarasikan JK sebagai Capres 2014 dari PKB. Deklarasi oleh 25 DPW PKB ini dilakukan di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Kamis 30 Januari 2014. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

ilustrasi - (pesisirnews.com)

PBNU: Pelaku Paedofil Harus Dihukum Berat dan Ada Sanksi Sosial

Organization