Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Uskup Jerman Hina Umat Muslim

Uskup Jerman Hina Umat Muslim

Gereja Katolik - ilustrasi (Foto: csmonitor.com)
Gereja Katolik – ilustrasi (Foto: csmonitor.com)

dakwatuna.com – Berlin.  Masyarakat Muslim di Jerman mengecam uskup agung Katolik di negara itu, Kardinal Joachim Meissner. Ini lantaran ucapannya yang secara tersirat mengemukakan nilai umat Islam  lebih rendah bila dibandingkan dengan umat Katolik.

Dilansir dari World Bulletin, Kamis (30/1), Meissner dilaporkan telah melontarkan kalimat yang menyinggung kaum Muslimin.

“Saya selalu mengatakan, salah satu keluarga kalian (umat Katolik) bakal menggantikan tiga keluarga Muslim,” kata sang uskup ketika berbicara di depan anggota kelompok Katolik konservatif Neocatechumenal Way.

Meskipun Meissner kemudian mengakui bahwa pilihan kata-katanya memang buruk, namun pernyataannya yang kontroversial itu sudah telanjur menyakiti perasaan umat Islam di negara itu.

Perwakilan komunitas Muslim Turki di Jerman mengatakan ucapan Kardinal tersebut dapat memicu ketegangan hubungan antar umat beragama di negeri itu. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization