Topic
Home / Berita / Nasional / PKB Resmi Deklarasikan JK Sebagai Capres

PKB Resmi Deklarasikan JK Sebagai Capres

Jusuf Kalla didampingi Muhaimin Iskandar saat deklarasi Capres PKB di Banjarmasin Kamis (30/1). - Foto: viva.co.id
Jusuf Kalla didampingi Muhaimin Iskandar saat deklarasi Capres PKB di Banjarmasin Kamis (30/1). – Foto: viva.co.id

dakwatuna.com – Banjarmasin. Deklarasi Jusuf Kalla atau JK sebagai bakal capres PKB menambah jumlah capres dari partai tersebut. Sebelumnya, ada dua tokoh yang menjadi kandidat capres PKB yakni Rhoma Irama dan Mahfud MD.

”Ada kader yang tidak puas kalau hanya dua, akan lebih mantap kalau ada pak JK,” ujar Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar seusai menyaksikan deklarasi dukungan untuk pencapresan JK di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (30/1).

Menurutnya, ada kader yang khawatir ketum hanya menetapkan dua bakal capres. Padahal, kata Muhaimin, dia terbuka dan memahami adanya aspirasi itu. Terlebih, melihat rekam jejak sebagai tokoh bangsa.

Dikatakan Muhaimin,  sosok JK merupakan tokoh langka yang memiliki warna NU dan senafas dengan PKB. ” Rekam jejak pak JK sudah diketahui dan dicintai warga,” terang dia.

Oleh karena itu, lanjut Muhaimin, ia menyambut baik adanya dukungan terhadap JK untuk menjadi capres. ” ini bukan soft launching tapi hard launching atau medium launching,” imbuh dia di depan pengurus PKB se-Indonesia di Banjarmasin. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

KTT OKI Deklarasi Al-Quds Sebagai Ibukota Palestina

Figure
Organization