Home / Berita / Nasional / 1001 Cara Cerdas Bantu Korban Bencana

1001 Cara Cerdas Bantu Korban Bencana

Penyaluran bantuan hasil kerjasama RZ dengan Lotte Mart
Penyaluran bantuan hasil kerjasama RZ dengan Lotte Mart

dakwatuna.com – Bandung. Bencana yang menerpa negeri tercinta ini laksana badai yang datang silih berganti. Banjir yang melanda beberapa kota seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan beberapa daerah lainnya. Banjir bandang yang menerpa Manado serta letusan gunung Sinabung di Sumatera Utara berlangsung dalam waktu yang hampir bersamaan.

Diperlukan kerjasama semua pihak untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut agar penanganan korban bencana alam tersebut dapat teratasi dengan baik.

Untuk membantu para korban bencana banjir, longsor, hingga letusan gunung yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, RZ (Rumah Zakat) bekerjasama dengan beberapa pusat perbelanjaan menerima donasi dari masyarakat. Adapun pusat perbelanjaan yang menerima donasi tersebut antara lain Lotte Mart, Gramedia, SB Mart, dan Toko Buku Tiga Serangkai. Di dunia online pun para donatur dapat memanfaatkan fasilitas SKYE Mobile Money untuk membantu para korban bencana alam.

“Bagi masyarakat yang ingin berdonasi untuk para korban bencana alam bisa melalui teller di pusat-pusat perbelanjaan yang bekerjasama dengan RZ. Insya Allah akan langsung kami salurkan kepada yang berhak,” ungkap CEO RZ Nur Efendi, Kamis (30/1).

Sebanyak 3.100 korban bencana Januari 2014 terbantu oleh donasi yang dihimpun melalui Lotte Mart. Donasi tersebut dimanfaatkan untuk membeli bahan kebutuhan pokok dan disalurkan ke 6 titik bencana. “Titik penyaluran bantuan tersebut yaitu Medan, Kelapa Gading, Bidara Cina, Cengkareng, Cikarang dan Bekasi Timur,” terang Efendi.

Bantuan yang tersalurkan melalui Shopping Caharity, hasil sinergi RZ bersama Lotte Mart yaitu 2.425 kg beras, 2.290 pcs susu, 760 pcs makanan ringan, 635 pcs air mineral, 600 L minyak goreng, 403 dus pembalut, 300 kg gula putih, 300 kaleng sarden, 265 pcs selimut, 250 pcs popok bayi dan 24 dus masker.

“5 Februari nanti kami akan menyalurkan bantuan ke Manado dan Sinabung, hasil sinergi bersama Gramedia. Shopping Charity ini memungkinkan donatur untuk membayar donasi di teller. Selain membayar donasi untuk bantuan korban bencana, di teller juga dapat melakukan transaksi untuk membayar ZIS dan kurban,” tutur Efendi. (rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Masih Ada Modal Sosial di Tengah Bencana