Home / Berita / Daerah / FUI Kirim Relawan ke Lokasi Banjir Pantura

FUI Kirim Relawan ke Lokasi Banjir Pantura

FUIdakwatuna.com – Klaten.  Front Umat Islam (FUI) Kabupaten Klaten mengirimkan laskar relawan ke lokasi banjir di kawasan pantai utara Jawa. Mereka membantu pasokan logistik dan makanan ke desa-desa dengan mendirikan dapur darurat.

Komandan laskar FUI, Haji Basuno mengatakan tim sudah di Kabupaten Pati selama sepekan. ” Tapi kami melihat kondisi sebab air malah naik lagi. Rencananya akan tetap di lokasi atau menambah tim,” katanya, Kamis (30/1).

Menurutnya laskar yang dikirim 10 orang dengan membawa tim logistik. Pengiriman itu didukung oleh Al-Azhar, Yayasan Klaten Peduli Umat dan PPPA. Relawan menempati sekitar kompleks SMP Muhammadiyah 5 Kayen, Pati dengan mendirikan dapur umum.

Setiap hari 500 nasi bungkus dipasok ke pengungsi untuk beberapa desa yang sulit pasokan makanan dan posko pengungsian. Fokusnya pada lokasi pengungsi di tujuh titik. Yakni Desa Temulus, Wotan. Somalang, Gabus , Kasihan, Talun, Karangasem dan Biteng.

Kondisi lokasi dari laporan terakhir air di Desa Gabus malah naik dari satu meter menjadi se atap rumah. Untuk itu tim kemungkinan akan ditambah atau diperpanjang di lokasi. Tim yang dikirim mayoritas sudah punya pengalaman. Sebab FUI dan YKPU pernah mengirim mereka ke beberapa lokasi bencana baik di Jawa, Padang, Aceh dan lainnya.

Selain FUI, dompet sejuta harapan (DSH) Klaten juga mengirim tim ke pantura. Menurut direktur DSH Tata Sutarya, tim dilengkapi perahu karet evakuasi dan alat komunikasi. Sementara Kepala BPBD Pemkab Klaten, Sri Winoto mengatakan Pemkab sudah mengirim logistik ke Pati dan Jepara. Berupa makanan dan selimut. (suaramerdeka/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tim rescue PKPU melakukan aksi bersih-bersih di SDN 2 Kebonagung, Ahad (18/9/2016) (Muthori/Putri/PKPU)

Respon Cepat PKPU Tangani Banjir dan Longsor Pacitan