Home / Berita / Nasional / Karya Pujiono Berhasil Bangkitkan Nasionalisme, Tapi Tidak Bagi Juri Indonesian Idol

Karya Pujiono Berhasil Bangkitkan Nasionalisme, Tapi Tidak Bagi Juri Indonesian Idol

Pujiono, ketika tampil di Indonesian Idol dengan lagu ciptaannya 'Manisnya Negeriku' (foto: kotajogja.com)
Pujiono, ketika tampil di Indonesian Idol dengan lagu ciptaannya ‘Manisnya Negeriku’ (foto: kotajogja.com)

dakwatuna.comNamanya Pujiono, profesi sehari-hari sebagai tukang parkir. Walaupun kadang-kadang suka mengamen dan jaga malam. Pria asli Cilacap berumur 27 tahun ini mencoba peruntungan di Indonesian Idol.

Berbekal lagu ciptaan sendiri ia tampil percaya diri di depan Anang, Ahmad Dhani dan Tantri selaku juri. Gitar sederhana dan kaos oblong putih tak membuatnya minder. Ucapan salam membuka perkenalannya. Lalu dengan siulan dan nada-nada riangnya ia mampu membuat 3 juri tersenyum.

Namun sayang ia tidak lolos. Padahal syair yang ia bawakan sangat kental dengan nuansa nasionalisme. Suaranya juga lumayan. Tidak falls dan enak didengar.

Kontan saja youtube dibanjiri penggemar dadakan Pujiono. Pujian mengalir deras karena rasa nasionalisme bangsa digugah dengan syair ceria.

Berikut beberapa komentar dukungan kepada Pujiono :

shelvy belankz
Lagunya bagus bangetzzz,,,,, Cinta Indonesia
Semoga Pujiono bisa menjadi teladan bagi anak2 bangsa
Suksez XLalu buat Pujiono,,, ;)

Tyo Nozz
Dengan syair yang ringan dan merakyat namun memiliki makna yang mendalam untuk Negeriku… Indonesia Raya… Trima kasih Mas Pujiono… anda sdikit bnyk sdh membangkitkan kmbali rasa cinta tanah air yg akhir2 ini sdikit luntur, sukses sllu Mas Pujiono.

Ada juga yang mengomentari juri yang tidak meloloskan Pujiono. Hal ini cukup beralasan, karena tak lama Indonesian Idol menjadikan lagu tersebut sebagai iklan mereka.

Berikut tanggapan masyarakat tentang ke 3 orang juri tersebut :

Rangga Pujangga
Jurinya gak tau kualitas dari anak bangsa ini…hanya melihat casingnya ja gak ngeliat isinya…gua suka banget lirik lagunya..Indonesia banget….kalo gua Produser gua langsung orbitkan dia.

BennyF Marpaung
lagunya asik, suaranya juga ok.. seharusnya dikasi kesempatan buat lolos ke babak selanjutnya..

Andi Karseno
Juri oh Jury yang kaya gini ko ga lolos……hadeuh……jurinya tidak mewakili suara rakyat Indonesia….terlalu kapitalis…..

Berikut syair ‘Manisnya Negriku’ yang menggugah rasa kebangsaan kita :

Manisnya Negeriku

Memang manis manis gula gula
Begitu juga negeri kita tercinta
Banyak suku suku dan budaya
Ada Jawa Sumatera sampai Papua
Semuanya ada di sini
Hidup rukun damai berseri seri
Ragam umat umat agamanya
Ada Islam ada Kristen Hindu Buddha
Semuanya ada di sini
Bersatu di Bhinneka Tunggal Ika
Indonesia negara kita tercinta
Kita semua wajib menjaganya
Jangan sampai kita terpecah belah
Oleh pihak lainnya
Pancasila dasar negara kita
Dengan UUD empat limanya
Jangan sampai kita diadu domba
Oleh bangsa lainnya

http://www.youtube.com/watch?v=R3d_GRfUR74

(andan/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (88 votes, average: 9,07 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • mulyani wardoyo

    saya jg kaget knpa mas puji kagak masuk.suara ok,kreatif wah sya kgdg gregeten jg sma juri idol..ganti aj tuh dani sma anang.

  • Hru Setya R. Soekardi

    juri indonesia idol mngkin dapat pesanan dari zionists… yg mmg ingin memecah belah indonesia mnjadi 3 negara…

  • choy

    Juri nya gak ada yg bagus, harus pemilihan juri lagi, caranya yg sama kayak indonesian idol,pasti ketiga2 nya di diskualifikasi,hehe..

  • memang dia ngak masuk idol, tapi mungkin juga itu jalan yang terbaik, lihat saja sekarang dia jadi artis di youtube, mungkin nantinya jadi artis dan penyanyi beneran di indonesia,

  • Nc Dalfian

    juri IDI OT,,

  • Wexets Aja

    namanya aja indonesia idol…kok yang indonesia banget ga d lolosin……capeeee deeeeeccchhhhh…..

  • sunardi Mataram NTB

    Jurinya seperti Anang Harus di ganti, karena dia bukan orang Indinesia. Anang tidak mengerti lagu Indonesia. Dia hanya mengerti lagu-lagu barat yg tidak di pahami oleh Orang indonesia.

  • Rifki

    sukses untuk pujiono. untung jg gak dluluskan idol.karna sekarang pujiono langsung terkenal

  • alvin

    jury cuma liat kesingnya, padahal kualitasnya oke punya