Home / Berita / Daerah / Sebagai Wujud Syukur, Donatur ini Hibahkan Motornya

Sebagai Wujud Syukur, Donatur ini Hibahkan Motornya

Bapak Irman Amir (tengah) saat menghibahkan motor untuk operasional PKPU Bengkulu, Sabtu, 25/1 (Foto: pkpu bengkulu)
Bapak Irman Amir (tengah) saat menghibahkan motor untuk operasional PKPU Bengkulu, Sabtu, 25/1 (Foto: pkpu bengkulu)

dakwatuna.com – Bengkulu. Penyaluran dana zakat, infak, shodaqoh dan hibah melalui lembaga amil zakat dinilai cara yang paling tepat dan efektif agar keberadaannya dapat memberdayakan umat.

Hal ini juga sejalan dengan tuntunan Islam bahwa hanya lembaga amil zakat yang mempunyai kewenangan untuk menentukan kepada siapa zakat itu akan diberikan nantinya sesuai dengan 8 golongan atau asnaf penerima.

Hal ini pula yang mendorong keluarga Irman Amir salah satu donatur PKPU Bengkulu untuk menghibahkan motor melalui LKN PKPU Cabang Bengkulu.

Penyerahan hibah motor ini dilakukan langsung oleh Bapak Irman dan diterima oleh Ade Mulyono Staf HRD PKPU Bengkulu pada (25/1) lalu di kediaman beliau.

Menurut  Irman, hibah motor tersebut sebagai wujud syukur kepada Allah atas rezki yang telah diperoleh tersebut. Beliau berharap agar kendaraan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kita percayakan kepada PKPU untuk mengelola hibah motor tersebut untuk keperluan operasional kantor dan kegiatan PKPU lainnya,” kata Irman selepas penyerahan tersebut.

Ade Mulyono staf HRD PKPU mengucapkan terima kasih pada keluarga Bapak Irman karena tetap memberikan kepercayaan kepada PKPU untuk mengelola dana hibah ini.

“Kepercayaan ini sekaligus jadi tantangan bagi PKPU untuk terus meningkatkan profesional dalam pengelolaan zakat, dana hibah dan lain-lain. Dengan zakat kita mampu menghasilkan pemberi zakat baru nantinya,” kata Adem. (pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor