Home / Berita / Nasional / PDIP: Pasek itu Darahnya Sukarno

PDIP: Pasek itu Darahnya Sukarno

Gede Pasek Suardika. Politisi Demokrat (Foto: Tribunnews.com)
Gede Pasek Suardika. Politisi Demokrat (Foto: Tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. DPP PDI Perjuangan akhirnya angkat bicara soal rumor kepindahan politisi Demokrat, Gede Pasek Suardika. Bagi PDIP, Pasek sebagai orang memiliki kedekatan batin dengan pengikut Sukarno.

“Pasek itu darahnya Sukarno, orang Bali darahnya Sukarnoisme. Pasek mantan aktivis GMNI dan KMHDI,” kata Wasekjen DPP PDIP, Achmad Basarah di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/1).

Basarah menyatakan bukan hal mengejutkan jika belakangan ini Pasek terlihat bergaul dekat dengan politisi PDIP. Menurutnya apabila kemudian Pasek menyatakan diri untuk bergabung, maka PDIP siap menampung.

“Kalau akhirnya dia keluar dan bergabung karena kesadaran ideologis dan politik, PDIP akan terbuka,” ujarnya.

Sampai saat ini PDIP masih menghormati proses politik dan hukum antara Pasek dan DPP Demokrat. Basarah menyatakan tidak akan mencampuri urusan rumah tangga Demokrat.

Namun dia percaya apabila Pasek bergabung dengan PDIP maka hal itu akan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak. “Kalau Pasek mendeklair Sukarnois dan PDIP, itu akan terjadi kontak batin dengan kader-kader di Bali. Artinya, Pasek pulang kandang,” katanya.

Sementara itu Pasek menyatakan dirinya belum mau terburu-buru memutuskan pindah partai. Dia mengaku terkejut dengan rumor kepindahannya ke PDIP. “Cepet banget gosipnya. Belum, saya mau santai-santai saja dulu,” ujarnya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kegiatan Kampung Ramadhan 1437 H di Musholla Al Amanah, Jl Dr Kusuma Atmaja 1 Renon, Denpasar, yang digelar oleh Komunitas Lingkar Peradaban mengadakan pada hari Sabtu (25/6/2016) hingga Ahad (26/6/2016). (Herdian Armandhani)

Komunitas Lingkar Peradaban Gelar Kampung Ramadhan 1473 H di Bali