Home / Berita / Daerah / Banjir Setinggi 3 meter Kembali Rendam Cipinang Melayu

Banjir Setinggi 3 meter Kembali Rendam Cipinang Melayu

Dengan menggunakan perahu karet dari BNPB, tim kepanduan PKS dan warga mendistibusikan makanan bagi para pengungsi
Dengan menggunakan perahu karet dari BNPB, tim kepanduan PKS dan warga mendistibusikan makanan bagi para pengungsi

dakwatuna.com – Jakarta.  Banjir kali ini merupakan banjir terparah yang dirasakan warga, khususnya bagi warga yang tinggal di RW 3 dan RW 4 kelurahan Cipinang Melayu. Selama awal tahun 2014 saja mereka telah mengalami 4 kali banjir yang terus melanda daerah ini.

Kali sunter yang membelah di tengah-tengah pemukiman warga yang berada di RW 3 dan 4 kembali meluap pada selasa (28/1) jam 2 dini hari, menyebabkan 7 RT terendam banjir hingga kedalaman antara 1,5 meter hingga 3 meter.

Untuk sementara pengungsi ditampung di masjid universitas Borobudur – kalimalang – jakarta timur yang letaknya memang cukup tinggi jika dibandingkan dengan pemukiman warga yang ada dibelakangnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan pihak kelurahan setempat telah memberikan bantuan berupa makanan  untuk para warga yang ada di pengungsian.

Dengan menggunakan perahu karet, petugas BNPB bekerjasama dengan Tim Kepanduan dari PKS Cipinang Melayu bahu membahu mendistribusikan makanan kepada warga di tempat pengungsian.

Warga berharap banjir kali ini cepat surut sehingga mereka bisa kembali ke rumah dan melakukan aktivitas seperti biasa. (andan/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Sandhi Arch

    Cipinang Melayu banjir lagi… kader PKS turun kelapangan lagi… PKS memang Partai Kader Sejati….. :)

Lihat Juga

Dakwatuna Peduli Garut