Home / Berita / Silaturahim / Sekjend DPP IMM Hadiri Seventh International Youth PeaeHa Ambassador Training Workshop

Sekjend DPP IMM Hadiri Seventh International Youth PeaeHa Ambassador Training Workshop

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tukar menukar cindera mata dengan panyelenggara kegiatan (Foto: Fahman Habibi)
Tukar menukar cindera mata dengan panyelenggara kegiatan (Foto: Fahman Habibi)

dakwatuna.com – Nepal. Sekjend DPP IMM sekaligus mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Muhammaiyah Prof Dr Hamka, Fahman Habibi, Seventh Youth Peace Ambassador diminta untuk memaparkan ide dan gagasan  tentang youth ambassador for cultural reservation proud to be Indonesian bersama perwakilan dari Universitas Parahiyangan Bandung dan Pasca Sarjana Universitas Gajah Mada Jogja dalam  kegiatan Seventh International Youth PeaeHa Ambassador Training  Workshop  di Kathmandu dan Lumbini, Nepal.

International Training and Workshop dilaksanakan dikawasan perbukitan dingin dengan suhu 4-17 derajat celcius  dengan panorama gunung Himalaya, tepatnya di  Hotel Hilltake  Sanga Bahktapu. Ada  beberapa negara yang hadir dalam acara tersebut, di antaranya perwakilan dari Thailand, Philipina, Bangladesh, Uzbekistan, Tunisia, Nepal, Norwegia. Ada juga perwakilan yang menjadi refresentasi dari Australia, China, New Zeland, termasuk Indonesia.

Agenda acara juga diisi dengan kunjungan ke beberapa kawasan bersejarah seperti tempat kelahiran Budha di daerah Lumbini, di mana di sana ada kawasan yang sangat luas dan  mirip dengan Candi Muara Jambi namun sudah direnovasi dan dibangun kuil-kuil Hindu dari berbagai negara kunjungan lain. Kunjungan juga dilakukan ke Monkey Temple dan  Durbar Square, peninggalan kerajaan Nepal yang kini telah menjadi situs warisan Dunia Unesco.

Nepal merupakan Negara yang mayoritas memeluk agama Hindu namun Karena beberapa peserta ada yang beragama  Islam seperti Bangldesh Tunisia, Uzbekistan, dan Indonesia, maka disenggarakan Shalat Jumat di sekitar Patung Lord Of Shiva kawasan yang disucikan oleh Umat hindu di sana.  (Fahman Habibi/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Warga Nepal: Sungguh, Kalian Jadi Dewa Kami Hari Ini