Home / Berita / Daerah / Aksi Bersih Lingkungan, Wujud Kepedulian Pasca Banjir

Aksi Bersih Lingkungan, Wujud Kepedulian Pasca Banjir

Aksi Bersih Lingkungan oleh PKPU Pasca Banjir di Cililitan, Rabu, 29/1/14 (foto: pkpu)
Aksi Bersih Lingkungan oleh PKPU Pasca Banjir di Cililitan, Rabu, 29/1/14 (foto: pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU terhadap korban banjir tidak hanya sebatas saat kejadian bencana seperti  evakuasi, pemberian layanan kesehatan maupun distribusi makanan saja, tapi juga pasca bencana.

Seiring hilangnya genangan air di kawasan Cililitan, PKPU bekerjasama dengan Brigif Linud 17 Kostrad, & Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, mengadakan acara bersih-bersih lingkungan di sekitar korban banjir.

Aksi bersih-bersih lingkungan pasca banjir dipusatkan di Masjid Nurul Islam dan SD Muhammadiyah yang berada di Jalan Cililitan Kecil 2 RT.04 RW.07 Kel. Cililitan, Kec. Kramatjati Jakarta Timur.

Mengusung tema “Aksi Bersih Lingkungan” kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Board of Direktur (BOD), Manager, staf dan relawan PKPU, 30 personil TNI dari Brigif Lintas Udara 17 Kostrad dan 100 Taruna Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta,”  kata Manager Humas PKPU, Sukismo.

Ditambahkannya, untuk apel siaga & pemberangkatan akan di lakukan di STP Perikanan di Pasar Minggu dan rencananya akan dilepas oleh Rektor STP bersama Presiden Direktur pagi ini.

Pasca terjadinya banjir pengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing. Akibat genangan banjir banyak lumpur dan sampah, yang membuat warga terpaksa harus membersihkan rumah dan tempat beribadah dan sarana untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak.

Umumnya membersihkan lumpur dan sampah menjadi  yang harus dibersihkan. “Kepedulian PKPU bukan hanya sebatas pada datangnya banjir, namun pasca banjir juga menjadi perhatian kami, ” ungkap Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno di sela-sela persiapan aksi. (ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor