Home / Berita / Nasional / Ternyata PDIP Masih Mengusung Mega dan Jokowi sebagai Capres

Ternyata PDIP Masih Mengusung Mega dan Jokowi sebagai Capres

Megawati dan Jokowi, Pasangan Capres yang akan diusung PDIP pada Pemilu 2014 (Foto: tribunnews.com)
Megawati dan Jokowi, Pasangan Capres yang akan diusung PDIP pada Pemilu 2014 (Foto: tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. DPP PDI Perjuangan akhirnya mengungkapkan skenario yang bakal mereka jalankan terkait Pilpres 2014. Ada dua skenario yang disiapkan PDI Perjuangan, pertama mengusung Megawati-Jokowi atau Jokowi dengan calon dari parpol lain.

“Kalau menyangkut pilpres ada nama Jokowi dan Ibu Megawati,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Tjahjo Kumolo di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/1).

Menurut Tjahjo dua skenario itu sangat bergantung pada hasil Pemilu Legislatif yang akan diperoleh PDI Perjuangan. Jika berhasil memenuhi syarat ‘presidential threshold’ maka kemungkinan besar PDI Perjuangan akan mengusung duet Megawati-Jokowi.”Kalau suara kita mencukupi maka Bu Mega pasangannya sudah jelas siapa,” ujarnya.

Di sisi lain, apabila suara PDI Perjuangan tidak memenuhi syarat ‘presidential threshold’, maka pasangan Jokowi-lah yang diusung sebagai capres. Persoalannya kemudian menurut Tjahjo siapa cawapres yang akan diusung untuk mendampingi Jokowi.

“Kalau Jokowi, pasangannya siapa, itu yang akan dipikir. Apakah dari tokoh partai, pengamat atau wartawan,” kata Tjahjo.

Tjahjo mengatakan, PDI Perjungan akan cermat memutuskan siapa pasangan capres-cawapres PDI Perjuangan. Yang jelas pasangan yang diusung PDI Perjuangan bisa berpotensi memenangkan Pilpres. “Yang penting bisa menambah suara,” ujarnya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 4,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

OTT Politisi PDIP, KPK: Ada Komitmen Fee Senilai 404 Dolar Singapura