Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 300 Pasangan Melangsungkan Pernikahan Massal di Gaza dan Tepi Barat

300 Pasangan Melangsungkan Pernikahan Massal di Gaza dan Tepi Barat

Pernikahan - inet / arabe-media.com
Pernikahan – inet / arabe-media.com

dakwatuna.com – Gaza.  Sebanyak 300 pasangan Palestina tak mau ketinggalan memanfaatkan kesempatan emas. Mereka ramai-ramai menyelenggarakan pernikahan di Tepi Barat dan Gaza, Selasa (28/1).

Rupanya, kesempatan emas tersebut sengaja diselenggarakan oleh pemerintah Palestina untuk warganya. Palestina menyelenggarakan pernikahan massal itu, di Kota Jericho dan Gaza.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas seperti yang dilansir BBC pada Selasa (28/1), menghadiri ratusan acara pernikahan tersebut. Abbas setidaknya menghadiri sebanyak 218 pernikahan pasangan Palestina yang berlangsung di kota Tepi Barat, Jericho.

Pihak yang mewakili sang presiden menyebutkan, pemerintah Palestina telah mengeluarkan dana sebanyak 1,5 juta dolar AS untuk menyelenggarakan pernikahan tersebut. Dana satu juta dolar lebih itu, termasuk di dalamnya penganggaran 4.000 dolar AS untuk pemberian hadiah perkawinan kepada setiap pasangan.

Pada penyelenggaraan pernikahan di Jericho itu, para pasangan mengenakan pakaian pengantin berbordir warna-warni khas Palestina. Setiap mempelai wanita tak lupa membawa serta sebuah rangkaian bunga mawar putih di tangan.

Tak hanya di Jericho, rupanya puluhan pernikahan lainnya terselenggara di jalur Gaza. Sebanyak 80 pasangan Palestina ini menyelenggarakan pernikahan mereka secara paralel di lokasi yang dikuasai oleh kelompok Hamas itu.

Pejabat Palestina, Jamal Lafi mengatakan tujuan diselenggarakannya pernikahan massal tersebut untuk membantu para pasangan muda menikah di tengah keadaan ekonomi yang sulit. Yang kian meringankan ratusan pasangan berbahagia itu, terang Lafi, seluruh biaya pernikahan mereka ditanggung oleh otoritas.  (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization